SONY DSCTIDAK hanya terfokus pada Jakarta, Taiwan Excellence kini juga merambah kota lain untuk mempromosikan produk-produk unggulannya. Kali ini adalah kota Medan, Sumatera Utara. Mengambil lokasi di Centre Point Mall Medan, Taiwan Excellence menggelar pameran sejak 5 hingga 7 September 2014.

Taiwan Excellence adalah kampanye yang digagas oleh Taiwan External Trande Development Council (TAITRA), yang berfungsi seperti Kamar Dagang  jika di Indonesia. TAITRA yang didukung oleh Ministry of Economic Affairs, Republic of China (Taiwan) dan Biro Perdangan Luar Negeri, Taiwan Bureau of Foreign Trade (BOFT) memiliki misi untuk memperkenalkan 55 merk ternama asal Taiwan, yang bergabung dalam kampanye Taiwan Excellence, ke pasaran global, termasuk Indonesia.

Economic  Division, Taipei Economic and Trade Office in Indonesia, Y.C.Tsai mengatakan, beberapa tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat besar, termasuk di Sumatera Utara. Untuk itulah, Taiwan Excellence mempersembahkan berbagai produk unggulan ke tengah masyarakat di Kota Medan. “Produk-produk asal Taiwan sangat digemari masyarakat Sumatera Utara, terutama Kota Medan. Kami sendiri melihat Medan sebagai kota yang memiliki pangsa pasar yang besar,” ungkapnya.

SONY DSCDikatakannya, pencapaian terbesar produk Taiwan berada pada bidang teknologi informasi (TI), dimana masyarakat Indonesia telah mempercayai merek Acer, Asus, HTC, D-Link, dan lain sebagainya. Namun pada pameran di Medan, selain produk TI, TAITRA juga memamerkan produk lainnya seperti sepeda Belt Driven Folding milik produsen Strida yang dapat dibuka atau dilipat hanya dalam waktu 10 detik. Digerakkan oleh belt, menjadikan sepeda bersih dan bebas oli.

Brand kami dalam bidang kesehatan juga telah dikenal, diantaranya Microlife. Microlife adalah alat pengukur tekanan darah sehingga dapat mengurangi komplikasi serta mengurangi biaya rumah sakit. Selain itu, kursi roda Karma Wheekchair S-Ergo buatan Taiwan adalah kursi roda teringan di dunia karena terbuat dari bahan aluminium ringan,  hanya 8,6 kg. Kursi S-Ergo memberikan rasa nyaman dari kaki hingga pinggul dan dapat dilipat dengan mudah,” katanya.

Pada kesempatan ini, Ketua Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI), Joko Dharmanadi menyampaikan, masih terbuka peluang kerjasama perdagangan dan investasi antara Indonesia-Taiwan termasuk dengan Kota Medan. “Melalui pameran ini, masyarakat bisa mengetahui produk unggulan Taiwan. Selain itu, kami akan menjajaki  kemungkinan terjalinnya kerjasama antar pengusaha dan pemerintah Sumatera Utara dengan Taiwan,” pungkasnya.

Selain live entertainment seperti performa pesulap terkenal dari Medan “Takaruku Magician”,  pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan menarik lainnya seperti game interaktif sepak bola, Photo Booth untuk mengabadikan moment menarik serta lucky draw dengan hadiah menarik. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.