lenovo workstation-biskomLENOVO secara resmi mengumumkan kehadiran lini teranyar mereka di Indonesia, yakni ThinkStation P300. Selain untuk mendukung pengguna bisnis, workstation ini merupakan kategori produk new entry atau ditujukan bagi para pemula. Karenanya,  ThinkStation P300 dirancang dengan ukuran yang terbilang mungil dan kompak, sehingga tidak perlu ditempatkan di ruangan khusus.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan ThinkStation P300 juga dipakai oleh perusahaan dengan skala yang lebih besar. Sebab berkat modul FLEX baru, pengguna diberikan  keleluasaan untuk menambahkan komponen-komponen tertentu yang mereka butuhkan, sehingga konfigurasi peningkatan produktivitas bisa disesuaikan dengan penghematan biaya tambahan alur kerja vertikal.

Modul FLEX mendukung kombinasi optical drive ultra-slim, media card reader 29-in-1, IEEE 1394 Firewire dan eSATA, sehingga memberi kemudahan pada pengguna memindahkan data dari ThinkStation P300 ke perangkat lain.

Selain itu ThinkStation P300 juga tersedia hingga jajaran prosesor Intel yang terbaru, yakni Intel Xeon E3-1200v3, juga termasuk prosesor Intel Core Generasi 4.

Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari mengatakan (4/9), “Prosesor Xeon memang khusus diciptakan untuk workstation. Dengan begitu, spesifikasinya lebih tinggi dibanding prosesor yang digunakan untuk produk konsumen, seperti komputer dan perangkat bergerak.”

ThinkStation P300 juga disertifikasi untuk menjalankan piranti-piranti lunak dari para pengembang piranti lunak independen (ISV) profesional utama, serta menyertakan Kode Perbaikan Error (ECC) untuk memori yang secara drastis mengurangi kesalahan dan kehilangan data berkaitan memori.

Lenovo ThinkStation P300 tersedia September 2014 dengan harga mulai dari Rp. 15 juta. Dalam memasarkannya, Lenovo menggandeng mitra distributor PT Synnex Metrodata Indonesia. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.