With_3LCD_2013_No1ProjectorLogoBERTEPATAN dengan ulang tahun teknologi 3LCD yang ke-25, produsen projektor, Epson, pada tahun 2014 kembali menempatkan posisi sebagai merek projektor nomor 1 di dunia untuk yang ke-13 kalinyas ecara berturut-turut sejak 2001.

Penghargaan tersebut diraih berdasarkan survei lembaga riset pasar projektor, Futuresource Consulting. Sudah lebih dari 13 tahun ini, Epson menunjukkan pangsa pasar yang terus tumbuh. Pada 2013, angka pangsa pasar  Epson naik menjadi 28.2% dari 26.4% pada 2012. Hal ini menunjukkan, 1 dari 3 projektor yang dibeli tahun 2013 adalah projektor Epson.

Secara global, penjualan projektor Epson pada kenyataannya sangat kuat, dimana volume penjualan gabungan antara merek projektor yang berada pada posisi kedua, ketiga, dan keempat tidak mencapai volume penjualan projektor Epson yang melebihi 2 juta unit. Di sebagian besar negara di wilayah Asia Tenggara, penjualan projektor Epson mencapai angka lebih dari 100.000 unit. Jumlah itu meningkat 3% dari periode pada tahun sebelumnya.

Koichi Endo, Managing Director Epson Southeast Asia mengatakan,  “Bukan hanya posisi no. 1 di dunia yang berhasil diraih, Epson juga dikenal sebagai merek projektor home cinema (bioskop kecil atau teater rumah) paling berdedikasi untuk kurun waktu 9 tahun terakhir.”  Berdasarkan angka yang dikeluarkan oleh Futuresource Consulting, Epson berhasil memegang pangsa pasar global 39.4% di tahun 2013.

Pertumbuhan pangsa pasar projektor Epson di Indonesia sendiri juga menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan. Upaya yang dilakukan secara kontinu oleh PT Epson Indonesia untuk meningkatkan volume penjualan dan brand awareness projektor Epson di Indonesia telah berhasil membawa Epson sebagai merek projektor No. 1 di Indonesia. Hal tersebut turut didukung oleh data terkini yang dirilis oleh IDC tentang pangsa pasar projektor, yang menunjukkan bahwa Epson memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia tahun 2013 yaitu 20.96%.

Kekuatan projektor Epson yang telah dibuktikan selama 13 tahun berturut-turut  ini disebabkan oleh penggunaan teknologi 3LCD yang revolusioner. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1989, teknologi 3LCD Epson menciptakan gambar-gambar indah yang luar biasa dalam warna-warna natural tanpa adanya perpecahan warna atau suara.

Projektor berteknologi 3LCD juga lebih lembut di mata dan menawarkan pemutaran video yang mulus, karena projektor dilengkapi dengan 3 panel kristal untuk membentuk gambar berkelanjutan yang mengandung semua warna. Tahun 2014 diperingati sebagai hari jadi ke-25 teknologi 3LCD Epson yang revolusioner. •

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.