AcerACER Indonesia baru saja mengumumkan pergantian pucuk pimpinan. Jason Lim yang telah 17 tahun memimpin perusahaan sebagai President Director Acer Indonesia, akan segera digantikan oleh Herbert Ang.

Serah terima jabatan ini efektif berlaku awal Oktober 2014. Herbert yang menggantikan Jason, bukan orang baru di perusahaan. Sebelumnya ia duduk di posisi Deputy President Director. Dengan bekal pengalaman 10 tahun di perusahaan, sosok Herbert dinilai paling tepat untuk meneruskan trah kepemimpinan Jason sejak Acer hadir di Indonesia 1998 silam.

“Terima kasih atas kerja samanya selama ini. Meskipun nanti saya sudah tidak di Acer lagi, namun saya harap dukungan terhadap Acer tidak ikut berhenti. Tetap dukung kami,” kata Jason kepada pers  di Jakarta (11/9).

Herbert menyampaikan terima kasihnya atas jasa Lim membawa Acer hingga pencapaiannya saat ini. “Jason telah membuat Acer sebagai perusahaan TI yang bereputasi di Indonesia,”ujar Herbert.

Setelah masa transisi hingga akhir September ini, Herbert mengutarakan akan terus melanjutkan inovasi produk Acer yang dibutuhkan konsumen di Indonesia. Herbert juga memaparkan strategi Acer Indonesia di bawah kepemimpinannya. Strategi itu disebut dengan PC+, yang menegaskan bahwa Acer tak hanya bermain di segmen hardware komputer saja, namun juga gadget dan wearable device.

“Kami tetap fokus di bisnis PC, notebook, monitor, dan sebagainya, namun kini produknya berkembang ke sesuatu yang baru,” Herbert menerangkan. Kategori produk baru yang dimaksud Herbert adalah smartphone, tablet, dan wearable device.

Salah satu bukti bahwa Acer juga akan terjun di pasar wearable device adalah dengan diperkenalkannya gelang pintar (armband), Acer Liquid Leap yang rencananya akan mulai dijual di Indonesia di kuartal keempat 2014.

Strategi PC+ dibuat Acer karena pasar PC yang kian menurun. Walau demikian, Herbert menegaskan bahwa Acer tetap berkomitmen di Indonesia karena merupakan pasar yang penting bagi Acer. •

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.