Lyto-Biskom-1ACARA tahunan bagi para gamers Indonesia, Lyto Game Festival, resmi dibuka. Acara yang berlangsung selama dua hari di Hotel Ciputra Jakarta ini turut di meriahkan oleh sederet bintang tamu seperti CherryBell, Cak Lontong serta dipandu oleh pembawa acara Ronald dan Tike.

Wakil ketua DPR RI, Pramono Anung, yang turut hadir sebagai tamu undangan mengatakan, pemerintahan baru harus menjadikan industri kreatif  sebagai sumber tumpuan perekonomian nasional. “Zaman telah banyak berubah seiring tren dan kemajuan teknologi. Industri bangsa pun tak bisa lagi hanya mengandalkan komoditas utama untuk memajukan perekonomian, untuk itu diperlukan industri ekonomi kreatif yang mampu memberdayakan potensi yang belum digali selama ini,” paparnya (13/9).

Ia menambahkan, kabinet baru yang dipimpin Presiden terpilih, Joko Widodo, akan menghadirkan kementrian khusus untuk Industri kreatif di Indonesia dan tentu nya akan mempermudah perizinan bagi para pengembang game lokal.

Lyto-Biskom-2Andy Suryanto, Presiden Direktur Lyto Datarindo Fortuna mengatakan, “Saat ini market game di Indonesia sangat besar, bahkan bisa dibilang yang terbesar di Asia Tenggara sementara nilai bisnis game di Indonesia saat ini mencapai kurang lebih 5 Triliun rupiah,” ujarnya.

Lyto Game Festival 2014 ini juga menjadi ajang final 12 turnamen online game Lyto dengan total hadiah mencapai Rp. 800 juta. Lyto Game festival 2014 ini juga di dukung oleh IeSPA (Indonesia e-Sports Association) atau asosiasi olahraga elektronik Indonesia.

Lyto Game festival 2014 yang telah diadakan sebanyak 10 kali ini juga dihadiri oleh Budiman Sudjatmiko (Anggota DPR RI), Eddy Lim (Ketua IeSPA) dan R.M Angky Trijaka (Wakil IeSPA).

Pada kesempatan yang sama, PT. Lyto Datarindo Fortuna juga meresmikan kerjasama yang terjalin antara Game-On dan Telkomsel. Kerjasama ini merupakan kerjasama yang pertama untuk Lyto Game dengan salah satu perusahaan provider terkemuka di Indonesia. •ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.