Taiwan FastenerTAIWAN External Trade Development Council (TAITRA) dalam mengkampanyekan industri Taiwan ke pasar Indonesia semakin mengalami perkembangan. Dimulai dari industri teknologi informasi dan komuniaksi (TIK), lalu berlanjut ke machinery, electronic, fashion, home appliance hingga kesehatan, dan kini akan mulai mendatangkan delegasi perdagangan dari industri Fasteners ke tanah air pada 25 September 2014 mendatang, di Hotel Borobudur, Jakarta.

Menurut Direktur TAITRA Jakarta, Tony Lin, akan ada 19 perusahaan fasteners yang akan mengunjungi Indonesia, tetapi sebelumnya pada hari ini, 22 Sepetember lebih dulu ke Malaysia. Setelah Indonesia, baru akan berlanjut ke Australia dan Selandia Baru. “Ini merupakan kunjungan untuk mencari peluang pasar dan membentuk hubungan perdagangan lebih dekat lagi dengan negara-negara di kawasan Asia-Pasifik yang berlangsung mulai 21 September – 8 Oktober 2014,” ujar Tony, di Jakarta (22/9).

Di kesempatan ini, masing-masing delegasi akan menyajikan produk-produk yang paling inovatif dan pengusaha lokal akan diberi kesempatan untuk bertemu delegasi pemasok Taiwan secara pribadi serta mendiskusikan kerjasama bisnis.

“Selama ini Taiwan merupakan pemasok sekrup atau pengencang terbesar di dunia dengan hampir 150 negara memasoknya. Bahkan ekspor tahun lalu saja mencapai US$ 3,86 miliar, atau meningkat 2,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Dengan jumlah yang begitu besar, sangat mungkin bahwa sekrup yang digunakan di rumah Anda berasal dari Taiwan,” papar Tony.

Disebutkan, keunggulan produk ini karena bahan-bahan berkualitas tinggi, orang-orang teknis berbakat, pengalaman produksi jangka panjang, pasokan bahan stabil, sistem manufaktur pendukung yang efisien, harga yang wajar, pengiriman yang cepat, dan kemampuan luar biasa lainnya.

Selain itu, The Export-Import Bank of ROC (EXIM Bank) juga akan bergabung di acara tahun ini untuk memberikan petunjuk tentang asuransi kredit ekspor, fasilitas pinjaman ulang dan bentuk-bentuk instrumen pembiayaan. Dalam hal ini, Bank EXIM Taiwan membantu memfasilitasi transaksi keuangan antara eksportir Taiwan dan lembaga keuangan asing, importir, atau individu.

Bagi pengusaha lokal yang berminat untuk menghadiri acara Taiwan Fasteners Industry’s 1st Trade Mission ini bisa mendapatkan informasi lebih lanjutnya di http://www.fasteners.org.tw/Eng/Default.aspx. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.