LG G3 STYLUS-2DIPREDIKSI bakal diluncurkan dalam acara IFA 2014 di Berlin pada September ini, ternyata LG memperkenalkan smartphone Android G3 Stylus secara resmi pada Agustus lalu.

Mendengar namanya,  banyak orang yang  langsung berasumsi bahwa ponsel pintar akan dilengkapi dengan sebuah stylus. Dan kenyataanya, seperti disebutkan dalam rilis resminya, pihak LG menyatakan bahwa LG G3 Stylus merupakan sebuah smartphone dengan pena yang ‘mengadopsi’ DNA dari LG G3. Pena stylus Rubberdium miliknya diklaim amat nyaman di tangan, mudah untuk menulis, corat-coret, atau membuat skema dengan presisi.

Disain LG G3 Sytlus mengadopsi tampilan smartphone G3 yang meluncur lebih dulu.  Hanya saja, meski sama-sama menggunakan layar berukuran 5,5 inci qHD,  layar G3 Stylus hanya dibekali resolusi 960 x 540 piksel. Jika dibandingkan dengan layar LG G3 yang memiliki resolusi 2.560 x 1.440 piksel, kualitas tampilan G3 Stylus akan berada jauh di bawah LG G3.

LG G3 STYLUS-1Begitu juga, performa LG G3 Stylus akan berada di bawah LG G3, karena menggunakan  prosesor Quad-core 1.3 GHz. Sementara LG G3 menggunakan prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 dari chipset Qualcomm MSM8975AC Snapdragon 801.

Ada beberapa fitur unik di LG G3 yang dapat ditemukan di G3 Stylus ini seperti Knock Code, Quick Memo yang menggabungkan kemampuan aplikasi memo dan pencatat, Dual Window untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, serta Smart Keyboard yang dapat diatur ketinggiannya sehingga mengurangi salah ketik.

LG G3 Stylus yang berjalan dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat ini telah mengemas kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 2,1 megapiksel. Beberapa fitur yang dapat ditemukan di kamera G3 bisa ditemukan di sini seperti Touch To Shoot dan Gesture Shoot.

Banyak sumber yang menyebutkan bahwa  LG G3 Stylus akan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy Note 3 Neo yang unggul dalam hal kualitas layar tapi tertinggal untuk urusan kamera.

LG G3 Stylus yang diperkirakan berbandrol Rp. 4,5 juta akan dipasarkan mulai September ini, namun belum ada kabar mengenai jadwal penjualannya di Indonesia. •

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.