DI PENGHUJUNG September lalu, Kedutaan Besar Kanada di Indonesia mengundang Sir Terry Matthews, CEO dan Pendiri Wesley Clover International Group of Companies, untuk mengunjungi tanah air.

Sir Terry adalah wirausahawan Kanada yang sukses mendirikan dan mendanai lebih dari 80 perusahaan sejak tahun 1972, termasuk Newbridge Networks, Mitel, Dragonwave, Magor dan Solace System.

Dalam kunjungannya di Indonesia, Sir Terry berkesempatan menjadi pembicara pada acara makan siang bisnis Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kanada dan menyampaikan kuliah tamu di Universitas Bina Nusantara.

Saat breakfast meeting, Senin, 30 September 2014, Sir Terry melakukan diskusi hangat dengan Pakar Internet Indonesia, Onno W. Purbo dan pengurus Onno Center International. Onno Center International adalah pusat kegiatan pengembangan riset dan teknologi, dimana Onno W. Purbo menjadi icon.

Kegiatan Onno Center International berupa seminar dan workshop teknologi informasi (TI), ujicoba produk, memfasilitasi inkubasi startup,  roadshow ke daerah-daerah untuk mewujudkan internet masuk desa (#internetrakyat), serta menjalin hubungan baik dengan pemerintah, industri, asosiasi, media dan institusi pendidikan untuk mengadakan kegiatan lain yang tujuannya mencerdaskan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Sir Terry juga mengungkapkan ketertarikannya untuk mendirikan kantor resmi Wesley Clover di Jakarta. •

Biskom-Kanada

Biskom-Kanada-a

Biskom-Kanada-Onno Center International

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.