Seminar multimedia onno center

FOTO selfie memang sedang trend, namun bagi anak-anak muda sekarang, kurang gaul rasanya jika belum membuat video selfie.

Bukan hanya sekedar dibuat dan disimpan menjadi koleksi pribadi, karya video tersebut juga bisa diupload di stasiun TV atau channel TV kita sendiri, untuk dibagi kepada pengguna internet lainnya.

Pertanyaannya, apakah sulit membuat video selfie? Tentu saja tidak. Lalu, apakah sulit membuat stasiun TV sendiri? Jawabannya: Tidak. Sebaliknya justru mudah.

Kemudahan ini bisa Anda buktikan sendiri  jika mengikuti Fun Multimedia Seminar dengan Tema “Yuk bikin Video Selfie” yang akan diselenggarakan Onno Center dan Radio 99ERS 100FM Bandung, yang akan berlangsung beberapa hari ke depan.

Tepatnya, acara yang dibawakan oleh Onno W. Purbo (Pakar Internet & Multimedia) ini akan diselenggarakan pada Senin, 6 Oktober 2014, Pukul 14:00 – 17:00 di  ANTROPARK, Jl. Dago 152, Bandung, Jawa Barat.

Dalam seminar ini, Onno akan memaparkan tentang cara membuat ‘Youtube’ dan TV Internet dengan murah dan mudah. “Ada dua jenis streaming video, yaitu, Live Streaming dan Video on Demand. Pada Live Streaming, kita dapat melakukan siaran langsung di Internet, sedangkan untuk Video on Demand kita dapat menonton banyak film di TV LCD tanpa perlu mempunyai VCD / DVD Player,” papar Onno.

Sebagai informasi, lanjut Onno, untuk live streaming kita dapat menggunakan Android yang diinstalasi aplikasi seperti sistemoperasi Broadcaster yang tersedia gratis ke server streaming, misalnya menggunakan Linux sendiri yang dibangun dari Nginx dan RTMP yang juga gratis.

“Sedangkan untuk Video on demand kita dapat menggunakan UPnP server. UPnP Server dapat kita buat dari server Linux atau kita beli harddisk NAS yang sudah jadi. Sementara di sisi TV / client-nya, dapat menggunakan aplikasi gratis seperti UPnP,” paparnya.

Tertarik mengikuti seminar ini? Ayo segera daftarkan diri Anda sekarang juga secara online via: http://999.fm/events/,
www.diradio.net atau langsung ke: Registrasi On Line

Peserta tidak dipungut biaya, namun diperlukan pendaftaran karena tempat terbatas.

Acara yang dipersembahkan oleh Onno Center dan Radio 99ERS 100FM Bandung ini didukung oleh Zamrud Technology, Nescafe, BISKOM dan Antropark. •

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.