Channel Works selaku pemegang brand CP Plus yang memproduksi perlengkapan CCTV Surveillance System menggelar Certification Training yang ditujukan kepada para partnernya.

cp plus-biskom-1CERTIFICATION  Training berlangsung selama dua hari pada 13-14 Oktober 2014, di Swiss Belinn Airport Hotel, Jakarta ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pembekalan pengetahuan yang lebih dalam lagi mengenai produk-produk CP Plus.

Perusahaan yang berbasis di Singapura dan sudah memiliki cabang di lima negara, yaitu Srilanka, India, Vietnam, Philipina dan Indonesia yang secara resmi baru masuk pada April 2014 lalu ini hanya membatasi 20 peserta meskipun peminat yang ingin mengikuti pelatihan lebih dari 40 orang.

Menurut Country Manager Channel Work Indonesia, Kurniadi Sanjaya, certification training ini sudah dilakukan di mancanegara dan baru sebulan lalu diadakan di Ho Chi Minh, Vietnam selama dua hari dengan biaya registrasi US$ 500 perorangnya. Tetapi sebagai perdana atau pertama kalinya di Indonesia maka peserta tidak dibebani biaya. “Ini merupakan salah satu bentuk support kami kepada para partner agar lebih mengenal produk-produk CP Plus sehingga dalam melayani pelanggannya dapat memberikan solusi yang terbaik,” ujar Kurniadi di Jakarta (14/10).

Materi yang diberikan meliputi, dasar-dasar pengetahuan IP Camera, Hybrid Camera, cara mensetup digital video recorder (DVR) dan network video recorder (NVR), lalu cara mendesain surveillance system. Tidak ketinggalan, teknologi terbaru berupa software Optimus pro, software NVR yang sudah embedded dengan video analytics function, seperti untuk object counting, people counting, object missing dan instrusion, serta software Cloud System terbaru dari CP Plus.

cp plus-biskom-2Setelah pelatihan juga diadakan ujian kelulusan untuk mendapatkan sertifikasi dan kartu ID. “Jadi mereka yang mengikuti pelatihan merupakan teknisi bersertifikasi dari CP Plus. Sertifikasi ini berguna sekali bagi mereka untuk digunakan di projek, baik untuk instalasi maupun maintenance,” tambah Kurniadi.

Dengan banyaknya minat dan semakin besarnya market CP Plus di Indonesia, certification training akan menjadi kegiatan rutin yang akan selalu diadakan. Apalagi dengan bertambahnya master dealer yang awalnya hanya dua   yang berpusat di Jakarta, kini hanya dalam hitungan bulan bertambah menjadi enam master dealer yang juga berada diluar kota Jakarta. “Kami menargetkan hingga akhir tahun ini akan mencapai 10 master dealer yang tersebar dibeberapa titik kota besar,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Sumir Bajaj, Technical Support Manager Channel Works Singapore mengatakan, Channel Works yang membawa merek CP Plus telah mencapai pertumbuhan yang menggembirakan. Pada 2013, lebih dari 200% untuk omset dalam setahun. Kami menargetkan untuk memiliki pertumbuhan yang sama untuk 2014 ini.

“Untuk mencapai target tersebut, di pasar berkembang seperti Indonesia, kami memperluas tim kami dengan lebih dari 100% pada tahun 2014. Kami juga menargetkan pengembangan di daerah secara langsung di sekitar 7 kota besar di Indonesia. Perluasan tim Indonesia saat ini untuk penjualan dan dukungan pra dan purna jual. Sedangkan dalam hal pengembangan jaringan, dealer telah mencapai dua kali lipat kapasitas jaringan dealer kami di seluruh Asia Selatan dan ASEAN,” paparnya.

Sumir menambahkan, Channel Works dengan penuh dedikasi bersama mitra dan end-user mendengarkan kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan. Solusi CP Plus sangat kuat, dapat diandalkan, bernilai estetis dan mudah digunakan. Selain itu, CP Plus juga menawarkan hasil investasi yang menguntungkan pada konsumen, dengan memberikan produk berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. ANDRI

Artikel Terkait:
TELAH TERBIT BISKOM EDISI APRIL 2014
KURNIADI S. SANJAYA: CP Plus Berikan Servis Terbaik
Channel Works Kenalkan CCTV Canggih Dari Jerman
TELAH TERBIT BISKOM EDISI MEI 2014
RAMAN MADAN: Channel Works Tawarkan Solusi Surveillence Terlengkap
Channel Works Gelar Certification Training CP Plus

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.