LENOVO YOGA 3 PRO-1MENERUSKAN kesuksesan Yoga 2 Pro yang pernah tampil dengan inovasi desain engselnya, belum lama ini Lenovo kembali merancang notebook dengan konsep serupa, yakni Lenovo Yoga 3 Pro.

Notebook multimode ini masih mengandalkan penggunaan engsel yang terinspirasi dari rantai jam tangan. Engsel yang terbuat lebih dari 800 potongan besi baja dan alumunium itu dirangkai secara manual tanpa bantuan mesin alias dirangkai dengan tangan. Pada notebook seri baru ini, jumlah engsel yang digunakan lebih banyak, yaitu 6 buah engsel. Dengan bertambahnya jumlah engsel tersebut, layar Lenovo Yoga 3 Pro dijamin lebih kokoh dan lebih mudah diputar ke berbagai sudut.

Dimensi Lenovo Yoga 3 Pro tampak lebih ramping. Dibandingkan Lenovo Yoga 2 Pro, bodi Lenovo Yoga 3 Pro kini 17% lebih tipis dengan bobot 14% lebih ringan. Hal ini menjadikan Lenovo Yoga 3 Pro sebagai laptop multimode tertipis di dunia saat ini dengan bodi yang hanya setebal 12,8 mm dan bobot 1,19kg.

Lenovo-Yoga-3-Pro-1

 

Untuk menambah kesan istimewa, Lenovo Yoga 3 Pro menggunakan layar sentuh IPS QHD+ (3200 x 1800 piksel) berukuran 13 inci, dengan tingkat kerapatan piksel 276ppi.

Lenovo juga meningkatkan kemampuan Lenovo Yoga 3 Pro. Menggunakan prosesor Intel Core M-70 terbaru dari keluarga Broadwell, dipadukan dengan RAM 8 Gb dan SSD berkapasitas 128 Gb atau 256 Gb, spesifikasinya cukup tangguh untuk berbagai kebutuhan.

Sektor konekivitas nirkabel pun kini tambah mumpuni dengan dukungan koneksi WiFi 802.11ac yang lebih cepat dibandingkan WiFi 802.11n yang digunakan Lenovo Yoga 2 Pro. Lenovo Yoga 3 Pro juga menjadi laptop pertama Lenovo yang tidak dilengkapi port AC Adapter. Untuk mengisi baterai, adapter listriknya dihubungkan ke port USB 2.0 yang ada.

Selain itu, terdapat fitur baru yang dinamakan Lenovo Harmony. Dengan fitur ini, notebook akan segera otomatis menyesuaikan pengaturan berbagai setting pencahayaan layar sesuai dengan aplikasi yang sedang dijalankan.

Sementara performa suara notebook ini didukung oleh teknologi WavesAudio dan speaker dari pabrikan JBL.

Lenovo Yoga 3 Pro akan tersedia mulai tersedia di akhir Oktober 2014 dengan harga mulai dari US$1349. Untuk warna, tersedia pilihan warna silver, oranye, dan emas.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.