Xiaomi Redmi Note-1NEGARA Tirai Bambu, China, terus membanjiri pasar dunia dengan produk-produk smartphone yang kualitasnya bersaing dengan produk dari negara lain. Salah satunya adalah Xiaomi. Setelah suskes dengan Xiaomi Redmi yang dibandrol sangat murah, kurang dari US$ 150, kali ini Xiaomi Redmi Note diperkenalkan di Indonesia.

Secara umum, desain yang ditawarkan oleh smartphone Redmi Note 4G hampir sama dengan Redmi Note non 4G yang telah dirilis oleh Xiaomi sebelumnya. Xiaomi Redmi Note 4G hadir dengan ukuran layar yang cukup besar, 5,5 inchi. Layar tersebut memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan teknologi panel IPS. Spesifikasi layar ini sama dengan smartphone Xiaomi Redmi Note non 4G.

Soal performa, Xiaomi Redmi Note 4G terbilang mumpuni. Penggunaan CPU Octa Core menjadi salah satu kelebihan yang diunggulkan pada Xiaomi Redmi Note. Ada 2 versi Xiaomi Redmi Note, yang pertama menggunakan CPU Octa Core 1.4 Ghz, dan yang kedua menggunakan CPU Octa Core 1.7 Ghz.

Salah satu kelebihan dari Xiaomi adalah menggunakan OS Miui yang dibuat berbasis Android OS, v4.2 (Jelly Bean). Miui sendiri sering disamakan dengan IOS karena desainnya terbilang sama. Jadi tak heran kalau banyak orang menyebut Xiaomi sebagai Apple dari Timur.

Urusan konektivitas pun disediakan cukup lengkap, diantaranya adalah WiFi, Bluetooth, GPS, port USB, 3G, dan dukungan 4G LTE. Untuk ruang penyimpanan, Redmi Note 4G dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 Gb. Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan slot micro SD yang memungkinkan ekspansi memori hingga 64 Gb.

Tak mau kalah dengan ponsel terkini lainnya, Xiaomi tampil sempurna dengan mengusung kamera 13 megapiksel beresolusi 4128 x 3096 piksel pada kamera belakang yang dilengkapi pula dengan fitur autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, serta video recording dengan kualitas 1080p@30fps.

Xiaomi Redmi Note juga sangat cocok untuk digunakan berfoto selfie karena di bagian depan sudah tersematkan kamera berlensa 5 megapiksel. Redmi Note 4G semakin mumpuni berkat sokongan baterai berkapasitas besar 3200 mAh.

Xiaomi Redmi Note 4G yang sudah diluncurkan secara resmi di tanah air ini dibandrol dengan harga di bawah Rp. 2 juta. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.