Kiss Me-1

TAK TERASA, sejak dibentuk pada 11 November 2011, Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) kini telah berusia 3 tahun. Dalam perjalanannya, KOMISI telah banyak melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi para salesman di seluruh Indonesia, seperti pelatihan dan seminar motivasi.

Hal tersebut dikatakan Dedy Budiman, Founder KOMISI di Jakarta, “Profesi sales adalah profesi yang penting. Karena ia menjadi ujung tombak kesuksesan perusahaan. Tanpa salesman yang tangguh, sebuah produk atau jasa yang berkualitas tidak akan sampai kepada konsumen.”

Kiss Me-2Dengan dibentuknya KOMISI, sambung Dedi, “Kami ingin membuat profesi sales sebagai pilihan yang bergengsi dan menjanjikan. Apalagi karena Indonesia akan segera menghadapi Masyakarat Ekonomi ASEAN atau pasar bebas ASEAN di tahun depan. Tentunya, ini menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi profesi sales.”

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun, KOMISI mengadakan sales gathering terakbar dengan tema “Kunci Sales Sukses Meningkatkan Income” (KISS ME) yang diadakan pada 15 November 2014 di The Hall, Senayan City Lantai 8, Jakarta. KISS ME dihadiri oleh 1.350 orang sales dari seluruh Indonesia dan dari berbagai bidang Industri.

Indra Hadiwidjaja, Ketua Panitia HUT KOMISI Ke 3 mengatakan, “Kami sangat bangga melihat semangat peserta yang menghadiri KISS ME. Sebab peserta bukan hanya berasal dari Jakarta saja, tetapi juga dari Bandung, Semarang, Balikpapan, Palembang, Surabaya, Solo, Bali dan daerah lain. KISS ME menjadi ajang sharing yang tepat untuk salesman.”

Kiss Me-3Di acara KISS ME, James Gwee, Indonesia’s Favourite Trainer and Seminar Speaker memberikan prinsip-prinsip dasar dalam penjualan. Diantaranya, papar James, “Penjualan adalah masalah kemampuan komunikasi dan membina hubungan. Jadi atau tidak seseorang membeli dari Anda sangat tergantung dari apakah mereka suka atau tidak kepada Anda, menghargai Anda, mempercayai Anda, menyayangi Anda,atau merasa memiliki kewajiban membeli dari Anda. Ini karena interaksi yang Anda bangun dan masalah komunikasi pribadi dengannya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir para salesman sukses, diantaranya Thomas $ugiarto (Pembina Komisi), Soegiharto Santoso (Pembina Komisi) dan Aster Theresia Sitohang (Ketua Umum KOMISI) serta Ranu Arifudin (Pemimpin Umum BISKOM). Pendiri Yayasan Onno Center, Onno W. Purbo juga menghadiri acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap cita-cita menjadikan Indonesia sebagai negara mandiri, dimana kaum muda dapat menciptakan kreativitas dan lapangan usaha sendiri.

HUT KOMISI Ke 3 didukung oleh BISKOM sebagai media partner. •M. TAUFIK

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.