Nexus6PERUSAHAAN mesin pencari, Google, baru saja memperkenalkan keluarga Nexus terbaru. Tidak lagi menggandeng LG seperti pada Nexus 4 dan Nexus 5 seperti dua tahun terakhir, kali ini Google bekerjasama dengan Motorola.

Smartphone Google Nexus 6 tampak beda dibanding pendahulunya, karena menyesuaikan desain smartphone Motorola lain seperti Moto X dan Moto G. Selain ukurannya yang lebih besar, bodi belakangnya jug terlihat sedikit melengkung. Terdapat logo Motorola dan Nexus di bagian tengah belakang, tepat di bawah kamera belakang yang beresolusi 13 megapiksel. Sementara di bagian depan, terdapat sebuah layar AMOLED dengan resolusi 2560 x 1440 piksel.

Resolusinya setara dengan resolusi layar smartphone premium lain seperti LG G3 atau Samsung Galaxy Note 4. Namun, tingkat kerapatan layar Nexus 6 lebih rendah, hanya 493ppi. Jangan khawatir, ini tidak menurunkan kualitas tampilannya karena layar Nexus 6 sendiri berukuran 5.96 inci. Lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy Note 4 yang berukuran 5.7 inci dan LG G3 yang berukuran layar 5,5 inci.

Untuk performa, Google Nexus 6 sangat mumpuni. Google dan Motorola mempercayakan SoC Quad Core Qualcomm Snapdragon 805 berkecepatan 2.7Ghz yang membawa 4 inti prosesor Krait 450 dan chip grafis Adreno 420. Besaran RAM yang dimilikinya mencapai 3Gb dengan tambahan ruang penyimpanan internal yang tersedia dalam 2 pilihan kapasitas yaitu 32Gb dan 64Gb tanpa dukungan slot kartu microSD. Tak lupa, Google melengkapi smartphone ini dengan kamera depan beresolusi 2 megapiksel untuk selfie atau panggilan video.

Yang tak kalah istimewa, smartphone ini telah menjalankan sistem Android 5.0 Lollipop, dibekali baterai berkapasitas 3220 mAh serta konektivitas yang cukup lengkap seperti WiFi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, USB 2.0, GPS dengan dukungan Glonass, NFC, dan tersedia dalam opsi 4G LTE.

Google Nexus 6 akan mulai tersedia di pasaran Amerika mulai akhir bulan Oktober 2014. Harganya dibanderol mulai dari US$ 649 atau sekitar Rp. 8 juta rupiah untuk versi 32Gb, dengan bonus layanan Play Music gratis selama 6 bulan atau senilai US$ 60. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.