Taitra-Tami-Biskom

TAIWAN External Trade Development Council (TAITRA) dan Taiwan Association of Machinnery Industry (TAMI) membuka Taiwan Excellence Buyers Lounge di Pameran Plastic & Rubber Indonesia 2014 yang diikuti berbagai industri machinery se-Asia Tenggara selama 4 hari, mulai 19-22 November 2014 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Menurut Director Taitra Jakarta, Tony Lin, Buyers Lounge ini akan menjadi ruangan yang nyaman para mitra perusahaan Taiwan di Indonesia dalam melakukan diskusi bisnis ataupun menjalin kerjasama di tengah ramainya pameran mesin yang bising dengan suara-suara mesin. Untuk menambah kenyaman, diruangan ini juga tersedia minuman, makanan hangat dan live music.

“Fasilitas ini bisa dimanfatkan oleh 72 perusahaan Taiwan yang mengikuti pameran ini dalam melakukan transaksi bisnis dengan 300 buyer yang diundang. Jadi tidak harus bertransaksi di booth tetapi mereka bisa membawanya ke ruangan yang nyaman dan jauh dari suara mesin ini,” ujar Tony, di Jakarta (19/11).

Taitra-Tami-Biskom-1Sementara itu, Director of Economic Division, Taipei Economic and Trade Office Indonesia, Y.C Tsai, merasa senang dengan kerjasama yang dilakukan Taiwan Excellence Campaign dengan TAMI dalam mendukung perusahaan Taiwan dan konsumen Indonesia untuk membentuk hubungan bisnis yang lebih baik lagi di industri machinery.

“Indonesia adalah mitra perdagangan yang penting bagi Taiwan. Sejak 4 tahun lalu menggelar kampanye Taiwan Excellence yang dimulai dengan produk-produk teknologi informasi (TI), kemudian berkembang ke produk entertainment, fashion, medical, dan home appliances telah mendapat sambutan yang baik dari konsumen Indonesia. Hal ini tentunya membuat Taiwan ingin semakin menjalin hubungan lebih erat lagi dengan memperkenal industri lainnya, termasuk industri machinery yang hari ini dipamerkan,” papar Tsai.

Ia pun menjamin bahwa produk-produk machinery dari Taiwan ini bukan hanya memiliki kualitas terbaik, tetapi juga ditwarkan dengan harga yang kompetitif.

Di kesempatan ini salah satu peserta pameran yaitu Fu Chun Sin Machinery Manufacture (FCS Group) menyampaikan rasa gembiranya menjadi bagian dari Taiwan Excellence yang didukung oleh Departemen Ekonomi, Taiwan (MOEA) dan Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT). Dengan keikut sertaannya ini diharapkan mesin injection moulding yang diproduksinya semakin banyak dikenal dan digunakan oleh industri Indonesia.

FCS merupakan pembuat injection moulding yang berkantor pusat di Taiwan sejak 40 tahun lalu dan memiliki service yang tersebar di 30 lokasi di China dan secara global 70 tempat. Di Indonesia sendiri sudah sekitar seribuan unit yang dipakai dengan memberikan layanan sejak 30 tahun lalu. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.