HTC-Desire-EYE-1TREN berfoto narsis alias selfie seakan tak pernah ada habisnya. Selfie tidak hanya dilakukan anak muda dari kalangan orang biasa. Para pemimpin negara, seperti Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama ataupun Presiden Indonesia, Joko Widodo juga pernah selfie untuk kemudian dishare ke sosial media.

‘Wabah’ selfie ini kemudian menuntut produsen perangkat mobile di seluruh dunia untuk lebih serius mengembangkan kamera depan pada perangkat terkini. Beberapa smartphone bahkan telah dirancang khusus untuk selfie. Salah satunya adalah smartphone terbaru yang diberi nama HTC Eye.

Tidak hanya aplikasinya saja yang ditingkatkan, jagoan selfie dari HTC ini datang dengan kamera depan dan belakang yang sama-sama memiliki resolusi 13 megapiksel. Jadi bisa dipastikan, HTC Eye menjadi ponsel pertama di dunia dengan resolusi kamera depan tertinggi untuk saat ini.

Kendati resolusinya sama, namun antara kamera depan dan belakang menggunakan lensa yang berbeda. Di bagian belakang, sebagai kamera utama HTC melengkapinya dengan lensa 28mm berdiafragma F/2.0. Sementara untuk kamera depan, lensa yang dibawa hadir dengan sudut yang lebih lebar yaitu 22mm dengan bukaan diafragma F/2.2. Sebagai tambahan, tersedia dual color LED Flash di samping kedua lensanya yang akan menerangi kegiatan foto selfie di kondisi cahaya yang temaram.

HTC-Desire-EYE-2Beberapa fitur yang khusus dihadirkan untuk selfie juga tersedia di sini. Salah satunya adalah mode Autoselfie yang memungkinkan kamera memotret secara otomatis saat Anda memegang kamera dengan posisi selfie. Alternatif lain, Anda bisa memerintahkan ponsel untuk memotret dan merekam video menggunakan perintah suara.

Pihak HTC juga memperkenalkan software Eye Experience untuk mengambil bidikan dengan perintah suara ‘Cheese’ ataupun menstabilkan smartphone yang dipegang. Selain itu perekaman video juga dapat digunakan dengan perintah suara ‘Action’ untuk memulai perekaman.

Untuk urusan layar, HTC Desire Eye juga datang dengan layar Full HD 5.2-inci beresolusi 1920 x 1080 piksel. Performanya mendapat dukungan dari SoC Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2.3GHz dan besaran RAM yang mencapai 2Gb. Seluruh hasil foto dan multimedia bisa ditampung di kapasitas ruang penyimpanan miliknya yang berkapasitas 16 Gb dengan tambahan slot kartu microSD.

Karena akan digunakan sebagian besar oleh mereka yang berjiwa muda, fasilitas multimedia tidak akan dilupakan HTC. Perusahaan tersebut melengkapi Eye dengan speaker stereo hadap depan yang didukung oleh teknologi HTC Boom Sound.

Untuk mengakomodir hobi fotografi menggunakan HTC Desire Eye, HTC membekalinya dengan baterai dengan kapasitas 2400mAh. Bodinya juga dirancang tahan air dengan sertisifikasi IPX7 yang bisa diajak berenang hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Cukup direkomendasikan untuk Anda yang ingin foto selfie di dalam air.

Sebuah situs menyebutkan, satu unit HTC Eye dibanderol mulai US$ 540 atau sekitar Rp 6,6 juta. HTC mengawali pemasaran Desire Eye di Amerika Serikat dan di Inggris pada bulan ini. Belum disebutkan kapan produk tersebut bakal menyambangi negara lain. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.