advan-microsoft-intel-biskomADVAN, Microsoft dan Intel adalah trio yang kompak. Setelah memperkenalan dua produk tablet PC Advan berbasis Windows yang diperkuat oleh prosesor Intel, yaitu Vanbook W80 dan Vanbook W100 pada September lalu, ketiga vendor tersebut kembali mengukuhkan kerjasama yang sedianya akan berjalan mulai 2015 mendatang.

Penandatanganan kerjasama dilakukan secara simbolis oleh Tjandra Lianto, Marketing Director Advan dan Jude Buckley, Corporate Vice President Consumer Channels Group, Microsoft Worlwide serta dihadiri oleh Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia di Jakarta (3/12).

Tjandra Lianto menyebutkan, kejayaan brand lokal Advan dalam skala global dibuktikan melalui data IDC yang menyebutkan bahwa tablet PC Advan berada di posisi kedua setelah brand global lainnya untuk jumlah shipment terbanyak. Hal ini juga menjadi pembuktian Advan sebagai local brand yang mampu bertengger bersama brand global.

Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia, mengungkapkan, “Ini adalah pertama kalinya bagi Microsoft bermitra bersama produsen No. 1 Tablet PC Indonesia. Momen ini merupakan bukti keyakinan untuk Microsoft yang melihat Advan sebagai brand tablet Indonesia yang mampu menjadi pemain Tablet PC Windows No.1 di Asia Pasifik.”

Jude Buckley, Corporate Vice President Consumer Channels Group, Microsoft Worldwide menyatakan, “Microsoft akan senantiasa mendukung para pabrikan lokal seperti Advan dan bekerjasama dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi konsumen dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dimanapun kapanpun.”

Advan-intel-microsoft

Pada kesempatan yang sama, Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia mengatakan, integrasi hardware dan software pada produk line up Advan Vanbook seperti pada type W80, W100 dan tipe lain kedepannya adalah bentuk lain dari PC dalam bentuk tablet yang terjangkau bagi konsumen di Indonesia. Hal ini juga didukung dengan kehebatan premium gaming XBox, productivity tools seperti Office yang terhubung Cloud Storage dan aplikasi lainnya yang dimiliki Windows platform.

Berkomentar mengenai hal tersebut, Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia mengatakan, “Intel memiliki fokus dan target untuk berekspansi di portfolio tablet dan perangkat mobile. Karena itu kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Advan dan Microsoft yang juga sangat konsisten membangun portfolio produk mereka di pasar perangkat teknologi. Kami percaya kemitraan strategis dari 3 pemain besar di bidang TI ini akan memudahkan tercapainya misi ini.”

Kerjasama Microsoft, Intel dan Advan ini dipercaya akan memberikan keuntungan bagi konsumen, karena kedepan, konsumen akan mendapatkan sebuah produk tablet berprosesor Intel serta operating sistem Windows dengan harga yang terjangkau. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.