Acer Liquid Jade-2DI PASARAN, Acer bersaing langsung dengan Lenovo. Sama-sama memiliki banyak varian smartphone, keduanya juga begitu gencar mengisi berbagai segmen pasar. Seperti baru-baru ini, produsen asal Taiwan, Acer, memperkenalkan Acer Liquid Jade untuk mereka yang gandrung dengan urusan fashion dan style.

Tak heran, Acer Liquid Jade memag telah memenangkan ‘Good Design Award’ 2014 dan diakui sebagai Face of Jade oleh dunia fashion internasional. Di Indonesia, Acer berkolaborasi dengan Rinda Salmun, desainer muda asli Indonesia yang sedang naik daun dan telah memiliki prestasi di industri fashion internasional.

Smartphone 5 inci ini memiliki bodi yang tipis, sekitar 7 mm, dan bobot 110 gram. Layarnya dilapisi bazel sehingga membuat penampilan Jade terasa berkelas.

Berbagai teknologi terdepan pun sudah disematkan sehingga menjadikannya premium di kelasnya. Layarnya sudah menggunakan teknologi IPS screen dan Zero Air Gap sehingga image yang tampil menjadi lebih baik dan jelas, bahkan di bawah sinar matahari langsung sekalipun. Selain itu, layar dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan pengalaman yang lebih saat digunakan.

Acer Liquid Jade-1Mengintip ke dapur pacunya, Jade mengandalkan prosesor quad core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz dengan chipset MediaTek MT6582 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB dan disokong pengolah grafis mumpuni dari Mali-400MP. Untuk urusan performa sudah tidak usah diragukan lagi. Smartphone keren ini berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.2 KitKat.

Di sisi belakang, Jade memiliki ciri lensa kamera yang lebih tebal dan terlihat menonjol. Jika menilik spesifikasi, Jade memiliki bukaan maksimal f/1,8, yang mungkin menjelaskan mengapa kamera tersebut terlihat besar. Kamera ini sendiri memiliki resolusi 13 megapiksel. Terdapat juga fitur Acer Bright Magic yang akan memaksimalkan hasil foto walaupun digunakan saat pencahayaan minim.

Untuk sisi penyimpanan, Jade menyediakan memori internal 16GB dan slot SD card. Untuk mendukung kinerjanya, Jade dibekali baterai berukuran 2100 mAh dan diklaim memiliki stand-by time sampai 330 jam.

Selain spesifikasi di atas, juga terdapat berbagai fitur menarik lain di antaranya teknologi dual SIM, koneksi 2G/3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, FM radio, A-GPS, Java MIDP emulator, DTS sound enhancement. Fitur yang terakhir ini berfungsi untuk menghasilkan suara yang jernih dan mantap yang akan memanjakan telinga Anda.

Ponsel Acer Liquid Jade yang tersedia dalam tiga pilihan warna yang menarik yakni Hijau, Abu-abu, dan warna Pink telah tersedia di Indonesia dengan harga Rp. 3.599.000. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.