Lenovo Solution Day-1LENOVO menyatakan komitmennya terhadap perusahaan besar sektor migas dan energi, industri kreatif, manufactur dan keuangan, UKM, institusi pendidikan dan bidang kesehatan dengan menggelar Lenovo Solutions Day 2014. “Lenovo Solutions Day 2014 adalah bukti dari komitmen berkelanjutan Lenovo dalam membantu perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional dengan dukungan teknologi,” kata Irene Sentosa, SMB Director Lenovo Indonesia di Jakarta (9/11).

Irene mengatakan bahwa sektor-sektor tersebut merupakan kontributor utama perekonomian negara serta perekonomian Lenovo. Ia menyebutkan bahwa Lenovo berada di posisi No.1 selama tujuh kuartal berturut-turut untuk sektor UKM di Indonesia dan rekor pangsa pasar sebesar 13,3 persen untuk sektor pendidikan dan perusahaan besar. “Kini Lenovo berada di posisi No.1 di pasar PC Indonesia dengan pangsa pasar 20,1 persen,” katanya.

“Kami percaya diri bahwa fokus kami pada sektor pertumbuhan utama ini akan memberikan kontribusi besar bagi bisnis kami di Indonesia,” tambahnya.

Lenovo Solution Day-2Lenovo Solutions Day 2014 menampilkan rangkaian lengkap solusi TI Lenovo dengan menggandeng mitra solusi Lenovo yakni Intel, Autodesk, Adobe, Global Trend Asia dan QPro Sukses Mandiri.

Solusi Adobe hadir dalam Lenovo ThinkStation P300 dan ThinkCentre E93 yang menjanjikan produktifitas tinggi dan kemudahan untuk bidang pendidikan, desain dan multimedia.

Sementara itu, solusi Autodesks hadir dalam Lenovo ThinkStation D30/C30 untuk membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan dalam sektor minyak dan gas, energi, arsitektur serta pendidikan.

Sedangkan solusi RFID Global Trend Asia bersama dengan desktop Lenovo ThinkCentre E73, ThinkCentre All-in-One, Notebook ThinkPad Edge hadir untuk sektor manufaktur dan keuangan.

Solusi lainnya ialah solusi Sphaira Enterprise Resource Care dan Sphaira Electronic Medical Records QPro Sukses Mandiri hadir dengan Lenovo ThinkPad Tablet 8 atau 10, ThinkPad Helix, ThinkPad Yoga untuk pengadaan sumber daya di rumah sakit dan solusi catatan medis yang fokus pada pasien. Seluruh produk Lenovo yang ditawarkan dipersenjatai dengan prosesor Intel Core dan Xeon terbaru.

Yohan Wijaya, Head OF MNC Sales Intel, mengatakan, “Kami sangat bangga bermitra dengan Lenovo yang sangat mendukung UKM. Prosesor menentukan banyak hal dalam produk, bukan hanya pada kecepatan proses tapi bahkan bisa menentukan desain dari setiap produk itu sendiri.”

Desain unik pada setiap produk Lenovo,sambungnya, tentunya berkat kecanggihan prosesor Intel. Beberapa komponen bisa diminimalisir terutama penyuplai power. Tak heran jika saat ini produk-produk Lenovo banyak berdesain tipis dan sangat ringan. •ARIE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.