Taiwan Health Industry Trade Meeting-Biskom-1TAIWAN External Trade Development Council (TAITRA) yang telah dipercaya oleh Biro Perdagangan Luar Negri (BOFT) dan Kementrian Perekonomian untuk meningkatkan pengenalan brand-brand Taiwan kepada konsumen Indonesia kembali mendatangkan delegasi dari negaranya dalam Taiwan Health Industry Trade Meeting yang digelar pada 11 Desember 2014, di Hotel Borobudur Jakarta.

Disini, sejumlah Rumah Sakit terbaik dari Taiwan dihadirkan dengan membawa berbagai layanan kesehatan, mulai dari top specialist, diagnostic dan imaging services.

Direktur Taiwan Trade Centre Jakarta, Tony Lin menyebutkan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa Taiwan memiliki perawatan medis yang canggih dan dokter yang profesional.

“Taiwan mempunyai banyak rumah sakit yang handal dan lengkap dengan fasilitas yang modern, serta didukung dokter-dokter terkenal dan berkompeten. Di kesempatan ini, Taiwan mengundang masyarakat Indonesia untuk merasakan dan mendapatkan sistem pelayanan kesehatan yang komperhensif dan terkemuka,” ujar Tony, di Jakarta (11/12).

Qiuyong Fang dari Jakarta Taiwan Entrepreneur Association menyambut baik acara yang digelar. Menurutnya, pengobatan dari Taiwan adalah yang terbaik di Asia, maka apabila sedang sakit sangat direkomendasikan untuk segera terbang ke Taiwan untuk berobat.

Taiwan Health Industry Trade Meeting-Biskom-2

Sementara itu, Ambassador Chang mengutarakan, teknologi Taiwan tidak hanya terdepan di bidang Teknologi Informasi (TI) saja yang selama ini sudah dikenal oleh konsumen Indonesia, seperti Asus, Acer, HTC, Benq maupun Edimax. “Taiwan juga memiliki tekonologi yang canggih di bidang medis, kualitas mutu pelayanan yang baik serta biaya yang terjangkau,” papar Chang.

Sejumlah rumah sakit yang diperkenalkan TAITRA meliputi, E-DA Hospital yang merupakan rumah sakit sekelas hotel bintang lima yang didesain untuk memberikan kenyamanan dan layanan secara mewah yang tidak hanya melayani perawatan medis tetapi juga relaksasi, seperti Total Hip Replacement and Total Knee Replacement, Brachial Plexus Injury Treatment, Laparoscopic Bariatric Surgery, Hyperhidrosis Treatment, Gamma Knife Radiosurgery, Prostate Laser Surgery, Polysomnography and Cardiac Catheterization Examination with intervention.

Taiwan Health Industry Trade Meeting-Biskom-3Sedangkan Taipei Show Chwan Hospital memberikan layanan pengaturan pasien internasional yang akan melakukan perawatan medis, penjemputan di bandara ketika pasien internasional tiba, menindak lanjuti pemeriksaan kesehatan dan menyediakan rencana tur pasien dan juga ada pelayanan kesehatan lainnya seperti pemeriksaan kesehatan eksekutif, layanan kosmetik atau kecantikan dan lainnya. Lalu ada Tung’s Taichung Metro Harbor Hospital didasarkan pada motto “respect the life and promote the health” yang menawarkan lingkungan rumah sakit yang ramah dan humanity.

Selain itu, juga ada Mackay Memorial Hospital yang merupakan pusat medis terbesar di Taiwan. Ini merupakan rumah sakit swasta Kristen di Kota Taipei, Taiwan. Lalu ada Kaohsiung Medical University Chung Ho Memorial Hospital adalah Rumah sakit pendidikan di Kaohsiung, Taiwan, Republik China. RUmah sakit ini ditunjuk oleh pemerintahan Taiwan sebagai Pusat Terapi Cancer dengan kualitas tinggi pada tahun 2010.

Selanjutanya adalah Chang Gung Memorial Hospital (CGMH) yang selama beberapa periode ini telah berperan sebagai pusat mediasi yang memperkenalkan pengetahuan medis dan teknologi dari seluruh dunia ke Taiwan yang berkembang menjadi pusat medis kelas dunia. Saat ini CGMH memiliki 9000 tempat tidur dan melayani 28000 pasien rawat jalan setiap harinya.

Keenam rumah sakit ini merupakan yang terkemuka di Taiwan. Melalui Taiwan Health Industry Trade Meeting yang digelar TAITRA, maka masyarakat Indonesia dapat mengeksplorasi pelayanan kesehatan yang berkualitas, modern dan komprehensif. •ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.