F5UNTUK melengkapi layanan cloudnya, F5 Network meluncurkan sebuah platform solusi hybrid terbaru bernama Silverline. Platform ini menawarkan berbagai layanan kepada pelanggan untuk memperluas kemampuan keamanan, optimasi, serta ketersediaan dari infrastruktur hosted maupun managed yang ada. Peluncuran ini ditandai dengan diperkenalkannya F5 Silverline DDoSProtection untuk memberikan perlindungan dari serangan Distributed Denial of Service (DDoS).

Dikatakan Country Manager F5 Indonesia, Fetra Syahbana, serangan cyber semakin canggih dan masif dengan semakin banyaknya perusahaan yang mulai memindahkan aplikasinya ke Cloud, meningkatnya tingkat mobilitas dari pengguna dan sumber daya dari suatu aplikasi. Salah satu kasus, beberapa waktu lalu salah satu perusahaan film multinasional diretas yang mengakibatkan data-data rahasia perusahaan tersebar ke publik.

“Ini menjadi pengingat bahwa perusahaan wajib untuk terus mengembangkan sistem keamanannya, karena berbagai kebijakan keamanan tradisional yang terdapat di enterprise tidak lagi mampu menjamin keamanan sistem TI di perusahaan,” ujarnya di Jakarta, (14/1).

Disebutkan, dengan hadirnya F5 Silverline akan semakin memperluas arsitektur F5 Synthesis sehingga memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk memilih model penerapan yang diinginkan, baik itu on-premise atau as-a-service.

Sementara itu, Senior Vice President of Sales untuk Asia Pasifik, Emmanuel Bonnassie menambahkan, Silverline juga mampu menyediakan berbagai teknologi inti yang dikembangkan oleh F5 sebagai sebuah layanan. Hal ini membantu untuk melancarkan penerapan hybrid di perusahaan, tanpa mengorbankan keuntungan-keuntungan yang didapatkan pada data center.

“F5 merupakan perusahaan application delivery networking pertama di dunia yang menawarkan sebuah solusi hybrid untuk perlindungan terhadap DDoS. Solusi hybrid ini menggabungkan berbagai kemampuan perlindungan terhadap DDoS yang terdapat pada sistem on-premise, dengan sebuah layanan Cloud berkapasitas tinggi. Kombinasi ini menyediakan kemampuan terbaik bagi perusahaan untuk menangkal dan menanggulangi berbagai jenis dan tingkat kecanggihan dari serangan DDoS,” lanjut Emmanuel.

Dalam memberikan keamanan, F5 menyediakan perlindungan berlapis yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk menanggulangi berbagai profil potensi serangan. Perlindungan yang ditawarkan yaitu Always On yang merupakan barisan pertahanan terdepan yang senantiasa menghalau trafik ‘jahat’ agar tidak masuk ke dalam jaringan. Lalu, Always Available sebagai perlindungan utama yang on demand. Layanan ini akan selalu stand-by dan bisa diaktifkan kapanpun dibutuhkan, misalkan diaktifkan hanya saat sistem TI perusahaan sedang diserang. Selanjutnya adalah Ready Defense merupakan perlindungan sekunder terhadap serangan DDoS. Layanan ini menyediakan tambahan kapasitas jaringan guna memperkuat kemampuan sistem TI perusahaan dalam usahanya meanggulangi serangan DDoS. •ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.