Bukalapak BiskomBUKALAPAK.COM yang menjadi salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia, baru saja mengumumkan komitmen mereka untuk lebih mengembangkan sayap mereka di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan perusahaan penyedia jasa jual beli online ini baru saja mendapatkan kucuran inveatasi seri B dari EMTEK (PT. Elang Mahkota Teknologi) Group.

Bukalapak yang didirikan pada tahun 2011 ini bertujuan untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah Indonesia dengan menjual produk mereka secara online pada situs ini.

Menurut ComScore selaku penyedia data statistik yang independen menyebutkan bahwa situs Bukalapak telah mengumpulkan kelompok penjual terbesar di Indonesia dan telah tumbuh menjadi online marketplace terbesar di Indonesia dengan lebih dari 150 ribu pelapak yang telah bergabung.

Untuk di kawasan Asia Tenggara, Bukalapak merupakan salah satu situs jual beli online paling cepat berkembang dengan pertumbuhan penjualan perbulan lebih dari 20% .

Bukalapak Biskom-1Achmad Zaky, CEO Bukalapak mengungkapkan (4/2), “Kami sangat bangga dengan pencapaian kami dan kami percaya bahwa pertumbuhan fenomenal ini adalah hasil dari pemahaman dan pendekatan lokal yang kami lakukan,”

Ia juga menjelaskan alasan mereka bekerja sama dengan KMK Online dikarenakan kuatnya keberadaan mereka pada segmen lokal. Ia juga berharap tujuan Bukalapak untuk menumbuhkan sektor UKM dan memberdayakan toko lokal menjual produk mereka secara nasional akan tercapai.

Sejalan dengan Zaky, Sutanto Hartanto, selaku CEO EMTEK Group juga mengungkapkan semangat EMTEK untuk bekerjasama dengan Bukalapak dalam pembangunan online marketplace terbesari di Indonesia.

“Dengan kerjasama ini, kami percaya bahwa kami dapat membangun online marketplace terdepan dan kami berniat untuk mendukung Bukalapak dalam jangla waktu yang panjang.

EMTEK Group menilai bahwa investasi yang sedang berjalan pada Bukalapak akan menambah kepercayaan pemegang saham yang signifikan bagi EMTEK Group. •ARIE/M. TAUFIK (foto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.