Ketua Umum terpilih Ir. Soegiharto Santoso alias Hoky saat memberikan kata sambutan setelah terpilih dalam Munas Apkomindo 2015.

PERHELATAN TIGA TAHUNAN YANG DISELENGGARAKAN UNTUK MEMILIH KEPENGURUSAN BARU DI TUBUH ASOSIASI PENGUSAHA KOMPUTER INDONESIA (APKOMINDO) SECARA RESMI DIGELAR. MUSYAWARAH NASIONAL (MUNAS) KALI INI MENGANGKAT TEMA “24 TAHUN MENUJU APKOMINDO YANG LEBIH BAIK”.

MUNAS yang dihadiri oleh seluruh DPD Apkomindo di Indonesia, atau sekitar 20 DPD Apkomindo Provinsi dan sejumlah DPD Apkomindo Kabupaten/Kota yang berlangsung pada tanggal 13-15 Februari 2015 di Hotel Ibis Style, Mangga Dua Square Lantai 8 Jakarta Utara ini mengumumkan Ir. Soegiharto Santoso dan Ir. Muzakkir sebagai pasangan Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal terpilih untuk periode 2015-2018. Soegiharto atau yang akrab disapa Hoky ini berhasil unggul dengan 51 suara berbanding dengan 9 suara untuk pasangan Andy Ho dan Andy Christoper pada proses pemilihan yang berlangsung Sabtu, 14 Februari 2014.

Menurut Erdy Djohan, Ketua Pelaksana Munas, masing-masing DPD yang ada dihadiri sedikitnya oleh tim inti, baik itu Ketua, Sekretaris  dan Bendahara serta DPA sangat antusias sekali untuk turut berpartisipasi melangsungkan munas yang agenda utamanya untuk melakukan pemilihan Ketum dan Sekjen serta Bendahara Umum DPP Apkomindo periode 2015-2018. “Semoga dengan adanya kepengurusan baru ini bisa menjaga kepentingan anggota secara keseluruhan dan dapat menumbuhkan bisnis TIK di tanah air,” ujar Erdy, di Jakarta (15/2).

DPD Apkomindo Wawancara Dengan Media Elektronik
Ir. Soegiharto Santoso dan Andy Christoper saat diwawancarai oleh Media Nasional TV One.

Ia pun meyakini, Apkomindo sebagai organisasi yang keberadaannya sudah 24 tahun sebagai wadah untuk menampung aspirasi pengusaha komputer di Indonesia akan mampu merangkul semua pengusaha komputer yang ada demi kesuksesan bersama. “Setiap organisasi yang mempunyai tujuan baik maka hasilnya akan baik pula. Dan saya meyakini, Ketum DPP Apkomindo yang terpilih merupakan orang baik yang mempunyai niat baik untuk memajukan Apkomindo mencapai kesuksesan bersama,” papar Erdy.

Sementara itu, Agustinus Sutandar sebagai Ketum DPP Apkomindo periode 2012-2015 yang telah berakhir masa jabatannya berharap, kepemimpinan yang baru nanti bisa mendorong industri dalam negeri. “Memang bukan hal yang mudah untuk mendorong industri lokal tetapi kita harus bisa melihat peluang-peluang yang bisa diambil. Mungkin tidak di hardware, tetapi di sisi software atau aplikasi,” tandas Agustinus.

04. Ketum & Sekjen DPP Apkomindo foto bersama beberapa DPA DPP Apkomindo & Ketum KOMISI
Aster Theresia Sitohang, selaku Ketua Umum Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) hadir dan memberikan selamat atas terpilihnya Ir. Soegiharto Santoso sebagai Ketua Umum APKOMINDO.

Selain itu, Munas Apkomindo 2015 juga telah menetapkan Suwato Komala sebagai Bendahara Umum. Sementara 13 DPA yang terpilih yakni Tecky Tanardi, Andoko, Akhmad Jazuli, Chandra Lesmana, Agustinus Sutandar, Lukas Lukmana, NS Louis, Faridl Ahmad, Syamsul Qadar, Sutiono Gunadi, Ridwan dan Willy Aprilianto,  serta memilih Sandy Kusuma dari Bali sebagai Ketua DPA DPP Apkomindo.

Dalam sambutannya, Soegiharto Santoso menyampaikan bahwa terpilihnya ia sebagai Ketua Umum Apkomindo periode 2015-2018 merupakan sebuah amanat besar. Selama 24 tahun berdiri, saat ini Apkomindo tengah menghadapi pasang surut secara internal. Namun ia yakin dengan semangat, bantuan dan kerja keras semua anggota dan pengurus, kiprah Apkomindo ke depan akan kembali diperhitungkan di dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tanah air.

Apkomindo, lanjut Soegiharto, akan kembali memegang peranan penting di dalam pemerintahan untuk merumuskan peraturan-peraturan baru di dunia TIK. “Saya yakin Apkomindo akan mampu   membangkitkan bisnis TIK yang agak lesu beberapa tahun belakangan ini. Dengan kiat-kiat bisnis yang cemerlang, bisnis TIK akan segera bergairah kembali.”

4. Foto BISKOM Bersama Munas Apkomindo 2015 - hari Kedua
Ketua Umum terpilih Ir. Soegiharto Santoso dan Sekretaris Jenderal terpilih Ir. Muzakkir beserta Bendahara Umum terpilih Suwato Komala foto bersama dengan 20 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) APKOMINDO yang hadir dalam MUNAS APKOMINDO 2015.

Beberapa aktivitas Apkomindo yang selama ini dilakukan, paparnya, akan kembali menjadi fokus perhatian Apkomindo, diantaranya pameran komputer National IT Expo (NIX) di berbagai kota di Indonesia, One Banking, partisipasi dalam rapat-rapat dengan Kementerian Kominfo, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Ristek, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), sosialisasi masalah hukum dan pajak, pelatihan-pelatihan TIK, manajemen, keorganisasian, hardware dan software, partisipasi dalam kegiatan KADIN dan FTII, sertifikasi perusahaan, kegiatan sosial kemasyarakatan, olahraga, gathering, dan lain-lain.

Di samping dengan pemerintahan dan vendor, Apkomindo juga akan menjain kerjasama yang baik dengan seluruh asosiasi di bidang TIK seperti FTII, APJII, MASTEL, AOSI, ASPILUKI dan Onno Center International dan lain sebagainya.

Apkomindo tidak akan buang waktu lama lagi untuk segera menjalin kerjasama saling menguntungkan dengan banyak pihak, tentunya tak lupa dengan rekan-rekan media yang selama ini membantu Apkomindo untuk membangun citra yang positif di masyarakat, termasuk akan menjalin kerjasama dengan Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) untuk meningkatkan kemampun dibidang penjualan produk-produk yang kami pasarkan.

09. Foto Bersama Munas Apkomindo 2015 - hari Ketiga
Foto bersama dengan Nurlina Purbo selaku Ketum Onno Center International dan Yulia Ch selaku Sekjen Onno Center International yang hadir dalam sesi penutupan MUNAS APKOMINDO 2015.

Di periode 2015-2018 ini pula, Apkomindo juga akan melakukan pembenahan secara internal, dimana rapat-rapat internal dalam asosiasi akan kembali disalurkan melalui rapat-rapat rutin masing-masing Bidang, rapat-rapat Panitia Kegiatan, Rakerda, Musda, Rakernas, Rapimnas dan Munas sebagai jenjang tertinggi dalam pengambilan keputusan organisasi.

Hadir saat penutupan munas antara lain Nurlina Purbo (Ketum Onno Center International), Yulia Ch (Sekjen Onno Center International), Aster Theresia Sitohang (Ketum KOMISI), Thomas Sugiarto (Pembina KOMISI) dan sejumlah mitra kerja Apkomindo.

Selamat bekerja, sukses untuk Apkomindo! •ANDRI/M. TAUFIK (foto)

Arikel terkait:
BISNIS INDONESIA:
Bola Panas Apkomindo Meledak Di Indocomtech 2011
Apkomindo Yang Tak Pernah Lepas Dari Kekisruhan
DPP Apkomindo desak percepat Munaslub
Kemelut Di Apkomindo, Salah Siapa?
Asosiasi Pengusaha Komputer Akhirnya Pecah
Apa Kata Mereka Soal Perpecahan Apkomindo
Apkomindo Dapat Nahkoda Baru
KEMELUT APKOMINDO : Caretaker tuding Munas Solo ilegal

BISKOM:
APKOMNAS, Plan B Hasil Kesepakatan Bersama
Hakim Sarankan Jalan Damai Untuk Perselisihan Apkomindo
Munas Apkomindo Resmi Digelar
Apkomindo Pilih Soegiharto Sebagai Ketum Baru
Apkomindo Lantik Pengurus DPP Masa Bhakti 2015-2018
Kisruh Apkomindo: Gugatan Penggugat Tidak Dapat Diterima
Menkominfo: Apkomindo Harus Fokus Pada Bisnis Ekosistem

Jelang MEA di Krisis Ekonomi, Apkomindo Bangun Investasi SDM TI dan Lirik e-Commerce

Apkomindo Dukung Pemerintah Bangun Iklim Usaha Yang Sehat

INDOTELKO:
Apkomindo Gandeng Dyandra untuk Bazaar 2016

DETIK:
3 Cara Pemerintah Katrol SDM di Bidang ICT

APKOMINDO:
KILAS BALIK SINGKAT TENTANG SEJARAH INDOCOMTECH
Sidang Gugatan SK Kemenkumham RI, SAKSI PENGGUGAT TIDAK MAMPU BERIKAN PENJELASAN
Sidang Gugatan SK Kemenkumham RI, Hoky Yakin Kebenaran Akan Terungkap

Video terkait:
Video-video Munas Apkomindo 2015 dan Pelantikan Pengurus DPP Apkomindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.