HuaweiAWAL 2015 menjadi awal berkembangnya jaringan 4G LTE di Indonesia. Beberapa operator jaringan terbesar di Indonesia pun telah mulai bersiap menghadirkan layanan internet super cepat ini. Tidak terkecuali dengan vendor device yang juga berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang kompatibel dengan 4G.

Menjelang tahun baru imlek, Huawei melalui distributor resmi mereka di Indonesia yaitu PT. Datascrip menghadirkan mobile WiFi Huawei E5373 dan dongle WiFi Huawei E3372 yang mendukung akses 4G untuk konsumen di Indonesia. Bukan hanya itu, Perusahaan asal China ini juga meluncurkan dua modem wifi serta satu router WiFi untuk jaringan 3G. ketika produk tersebut di namai, Huawei E5338, E5730 dan B68L.

Nick Lee, Director of Indonesia Huawei Consumer BG mengatakan (18/2), “Kehadiran 4G LTE di Indonesia harus didukung dengan perangkat yang dapat mengakses teknologi jaringan terbaru ini,” Ia menambahkan, “Kami menghadirkan perangkat-perangkat yang bisa mendukung jaringan tersebut, dan didedikasikan untuk membawa teknologi baru kepada konsumen,” tuturnya.

Pada semua produknya, Huawei juga membenamkan chipset Hi Silicon yang notabene adalah chipset milik mereka sendiri dan tidak menggunakan chipset dari vendor lain. Perusahaan asal negeri tirai bambu ini juga mengklaim bahwa sepertiga konsumen di seluruh dunia menggunakan jasa Huawei. Hal tersebut juga dikarenakan Huawei banyak bekerjasama dengan operator-operator besar di dunia.

Yang paling menarik dari kesemua produk yang diluncurkan, adalah 3G WiFi Router Huawei B68L. Router yang diperuntukan bagi kalangan SOHO yang memiliki cakupan lebih banyak. Perankat ini mampu mendukung jaringan HSDPA/3G/2G maupun LAN ini bisa berbagi dengan 30 perangkat lainnya. Huawei B68L juga bisa disambungkan ke pesawat telepon, memiliki slot untuk kartu SIM serta dapat ditambahkan dengan antenna eksternal untuk menambah jangkauan. Perangkat ini sangat cocok untuk tempat-tempat usaha seperti mini market serta unit usaha lainnya. •ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.