QSAN TRIONAS LX U300QSAN Technology baru saja meluncurkan TrioNAS seri LX U300, Network Attached Storage (NAS) terbaru yang menyediakan fitur storage kelas enterprise dengan harga yang terjangkau bagi usaha kecil menengah (UKM), sehingga memungkinkan pengelolaan infrastruktur tenologi informasi (TI) secara efektif dengan sumber daya yang minimal.

Sistem Unified Storage TrioNAS LX U300 dari Qsan memungkinkan akses file system dan blok, baik melalui jaringan Ethernet maupun Fibre Channel (FC). TrioNAS LX U300 dari Qsan mendukung akses file system melalui protokol-protokol CIFS, NFS, AFP, FTP, WebDAV dan akses blok melalui Fibre Channel serta iSCSI. Dengan memanfaatkan kemampuan proses dan fitur-fitur yang terdapat dalam prosesor Intel Xeon E3-1225 v3 dengan Intel Intelligent Acceleration Library (ISAL), TrioNAS LX U300 mampu melindungi data dengan lebih baik tanpa mengurangi kinerja prosesor, bahkan memberikan fitur-fitur kelas Enterprise seperti SSD Caching, Deduplication dan Thin-provisioning tanpa biaya tambahan.

Qsan juga menawarkan skalabilitas terbaik dengan memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas hingga lebih dari 1 Petabyte melalui unit ekspansi J100 dari Qsan Technology.

QSAN TRIONAS LX U300-2Produk-produl NAS dari Qsan dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan UKM melalui dua lini produk, yaitu TrioNAS LX dan TrioNAS, yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna di tingkat Enterprise maupun UKM melalui penggunaan iSCSI dan aplikasi workgroup.

TrioNAS LX U300 adalah solusi storage kelas mengengah dengan desain kontroler yang modular dan harga yang terjangkau, sehingga memungkinkan UKM untuk mendapatkan manfaat dari storage kelas enterprise tanpa perlu menyediakan anggaran yang besar.

Tidak seperti vendor NAS entry-level lainnya, Qsan memanfaatkan file system kelas enterprise, ZFS, untuk memastikan konsistensi data dan menghindari kemungkinan terjadinya kerusakan file system, yang sering terjadi pada solusi NAS berbasis Linux yang menggunakan file system EXT-4.

TrioNAS LX U300 dari Qsan Technology menawarkan kemudahan bagi manajer IT melalui integrasi dengan Windows Active Directory (untuk banyak domain) dan LDAP. Teknologi Unified AUTH mempermudah pengelolaan TrioNAS LX dengan memanfaatkan Windows Active Directory server yang ada.

Semua data dalam U300 dipantau oleh sistem, sehingga memungkinkan manajer TI untuk merekam kegiatan akses apapun (penambahan data baru, perubahan dan penghapusan data) dari semua akun pengguna. Tidak seperti solusi-solusi lain yang tersedia di pasar, sistem storage pool langsung tersedia bagi pengguna tanpa perlu menunggu konfigurasi RAID selesai.

TrioNAS LX U300 tersedia dengan unit dasar U300-P10 (7x1GbE, 16GB ECC memory) dengan opsi upgrade memori (kapasitas hingga 32GB ECC) dan host interface card (10Gb iSCSI atau 8G FC) yang fleksibel. Jenis U300 tersedia dalam ukuran 3U 16-bay dan 4U 24-bay.

TrioNAS LX U300 dari Qsan Technology ini kini telah tersedia di Indonesia. •YULIA CH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.