Bolt-1BOLT! Sebagai penyedia layanan 4G LTE pertama di Indonesia mengumumkan keberhasilannya menembus angka 1 juta pelanggan hanya dalam kurun waktu satu tahun. Perusahaan ini mencatat tingkat pertumbuhan rata-rata pengguna sebesar 54% per kuarter, sejak Bolt! Super 4G LTE diluncurkan pertamakali ke publik pada 23 Januari 2014.

Menurut Chief Executive Officer Bolt! Super 4G LTE, Dicky Moechtar, pencapaian yang luar biasa ini tidak lepas dari beberapa faktor pendukung, seperti pertumbuhan layanan mobile internet, infrastruktur yang superior, dan strategi produk dan pemasaran yang tepat dan inovatif.

“Bolt! Telah menjadi sesuatu yang dapat dinikmati oleh masyarakat sebagai operator 4G pertama di Indonesia yang memiliki kecepatan hingga 72 Mbps dengan harga per kuota 70% jauh lebih hemat. Maka dari itu, sesuatu yang besar ini akan terus kami tingkatkan baik dari sisi speed maupun device,” ujar Dicky di Jakarta (24/2).

Bolt-2Dengan pencapaian tersebut, ia pun meyakini di tahun 2015 ini bisa memiliki 3 juta pelanggan. Untuk mewujudkan hal tersebut akan melakukan peningkatan kualitas dan layanan dengan menambah jumlah Base Transceiver Station (BTS) menjadi 4 ribu di semester kedua 2015, dimana saat ini sudah berdiri sekitar 3 ribu BTS di area Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek). Selain itu juga akan meluncurkan produk-produk yang lebih inovatif, baik dari sisi paket internet, konten, maupun perangkat 4G terbaru yang bakal ditawarkan.

Disebutkan, dari sisi konten saat ini sudah tersedia fitur pembelian token game online menggunakan pulsa Bolt! Sedangkan bila selama ini pelanggan menikmati layanan Bolt! melalui empat jenis perangkat, yaitu Dongle. MiFi, CPE dan 4G smartphone yang tersedia dalam 7 varian, maka ditahun ini akan merasakan perangkat baru berupa tablet.

Dari teknologinya, Bolt! akan menerapkan LTE-Advanced yang dapat memberikan kecepatan hingga 150 Mbps. “Bolt! menjadi yang pertama pengimplementasiannya. Dibekali kecepatan dan kestabilan jaringan, kami ingin memberikan kemudahan dalam kehidupan internet,” tutup Dicky. •ANDRI/M. TAUFIK (foto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.