LenovoLENOVO kembali menunjukkan keseriusan mereka terhadap pasar manufacturing dengan menghadirkan Lenovo Solution Day For Manufacture 2015. Bertempat di kawasan Industri Jawa Barat Bekasi (Jababeka), acara ini menghadirkan beberapa produk unggulan dan sesuai dengan sektor manufacture.

Lenovo Solution Day For Manufacture 2015 didukung penuh dari berbagai mitra bisnis mereka, seperti Intel Indonesia Corporation, Microsoft Indonesia, Astra Graphia dan Global Trend Asia.

Irene Santosa, SMB & Large Enterprise Director, Lenovo Indonesia mengungkapkan (24/2), “Inovasi telah mengakar dalam DNA Lenovo dan membantu kami terus meningkatkan dan menyempurnakan bisnis kami, Lenovo Think Forward 2015 – Solution For Manufacture adalah bukti komitmen kami dalam membantu perusahaan besar di sektor manufacture untuk terus berinovasi dan menibgkatkan produktivitas,” ungkapnya.

Hal senada juga diucapkan Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo yang mengatakan bahwa Lenovo sangat aktif mendukung manufacturing seperti otomotif, aviasi, design dan lainnya, hal ini pun ditunjukan dengan hadirnya Think Station P Series untuk sektor manufacture dan design.

Produk-produk lenovo yang dihadirkan pada kegiatan ini diantaranya keluarga ThinkStation, ThinkCenter, ThinkPad serta produk server yang baru mereka akuisisi dari IBM.

Irene juga menyebutkan alasan mereka memilih sektor manufacture dikarenakan manufacture merupakan suatu industri yang memiliki peluang besar dan belum tersentuh oleh Lenovo. Alasan lain adalah karena Lenovo memiliki berbagai produk serta solusi yang mendukung sektor manufacture.

Untuk Service Center dan Layanan Purna Jual, Irene menambahkan, “Ada sekitar 250 service center dan saya rasa masih dapat tercover, hanya saja untuk Cikarang masih harus dilakukan pengecekan, namun untuk urusan server, jika ada kerusakan kami akan kirim teknisi dari Jakarta ke Jababeka dikarenakan jarak yang masih dalam jangkauan” tambahnya.

Disinggung mengenai pendapatan SMB, Irene menyebutkan sampai dengan Desember 2014, kontribusi dari sektor SMB menyumbang sekitar 30% dari revenue Lenovo. •ARIE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.