Telkom-2PT. TELEKOMUNIKASI Indonesia (Telkom) sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia kembali meluncurkan program Indigo Incubator yang ditujukan untuk para startup serta indigo accelerator untuk melakukan ekspansi pasar.

Pada tahun ini, Telkom Group yang bekerja sama dengan Masyarakat Industri Kreatif TIK Indonesia (MIKTI) menjadikan Jakarta sebagai kota pertama dilangsungkannya Kick Off Indigo Incubator 2015 yang mengusung tema “Building Strong Indonesia’s Digitalpreneur With Sillicon Valley Maindset”.

Indra Utoyo, Direktur Innovation and Strategic Portofolio Telkom mengungkapkan, “Melalui Indigo Incubator 2015, kesempatan bagi startup untuk tumbuh menjadi perusahaan global bersama Telkom Group sangat terbuka lebar. Mereka berkesempatan untuk memiliki akses langsung terhadap customer base Telkom Group sebesar 150 juta pelanggan lebih.”

Ia menambahkan, “Para startup juga dapat bekerjasama dengan seluruh perusahaan di Telkom Group, bahkan memasuki pasar global melalui representative Telkom Group International Office di 10 negara.”

Karya-karya yang masih dalam bentuk ide, ataupun produk yang sudah memiliki pengguna, bisa mengikuti proses inkubasi. Startup yang terpilih akan mendapatkan dukungan inkubasi selama 7 bulan dan mendapatkan berbagai fasilitas seperti akses psar melalui channel pemasaran Telkom, pendampingan bisnis dan teknis oleh para mentor, serta pendanaan sejumlah Rp. 250 juta per startup. Bahkan bahkan produk yang memiliki prospek bisnis yang sangat baik akan mendapatkan pendanaan lanjutan hingga Rp. 2 Milyar pada tahap akselerasi.

Telkom-2Bukan hanya itu, para startup juga akan mendapatkan fasilitas kerja yang nyaman dan dinamis di beberapa tempat seperti Bandung Digital Valley, Jogja Digital Valley dan Jakarta Digital Valley lengkap dengan akses internet berkecepatan tinggi dan ditunjang dengan beragam device dan server untuk mendukung proses pengembangan aplikasi.

Setelah Kick Off di Jakarta, Telkom bersama MIKTI akan melakukan roadshow di beberapa kota di Indonesia, diantaranya Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya, Bali, Malang dan Makassar, pada Februari hingga April 2015. Hal tersebut dimaksudkan sebagai kegiatan sosialisasi sekaligus sebagai pra-inkubasi sebelum benar-benar memasuki tahap inkubasi.

Bagi para startup yang tertarik untuk mengikuti program ini dapat mendaftarkan diri melalui website www.indigoincubator.com sebelum tanggal 31 Maret 2015. Hasil yang diperoleh peserta pada program pra-inkubasi akan menjadi faktor penilaian pada proses seleksi Indigo Incubator 2015. •ARIE/M. TAUFIK (foto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.