pasarpolis-1SAMPAI saat ini, penduduk Indonesia berjumlah 240 juta jiwa. Namun sebanyak 80% masyarakat yang berusia 28 tahun keatas belum terlindungi oleh asuransi. Fakta tersebut didapat berdasarkan riset Business Monitor International Report “Indonesia Insurance Report Q4 2014”.

Hal ini juga menjadi salah satu alasan diluncurkannya Pasarpolis.com, situs ini merupakan salah satu pelopor e-commerce yang menyediakan pilihan dan penawaran produk asuransi terlengkap di Indonesia.

Cleosent Randing, Pendiri sekaligus CEO Pasarpolis.com mengatakan (3/3), “Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar di pasar asuransi. Pasarpolis ingin memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi asuransi yang tepat untuk mereka, serta mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran asuransi. Itulah mengapa pasar polis menggunakan e-commerce sebagai medianya.”

pasarpolis-2Tingkat penetrasi asuransi ke masyarakat kelas menengah ke bawah yang masih sulit di Indonesia menjadi salah satu faktor utama didirikannya Pasarpolis.com. Cleosent memaparkan, Pasarpolis juga dapat digunakan masyarakat sebagai sarana pembanding layanan asuransi yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan.

Cara membeli layanan asuransi di Pasarpolis.com cukup mudah. Anda bisa memilih layanan asuransi yang diinginkan, setelah itu, isi formulir, lalu PasarPolis.com akan menampilkan berbagai layanan yang disediakan oleh mitra-mitranya.

Dari situ, pengguna dapat membandingkan dan memilih jenis layanan asuransi sesuai dengan kebutuhan. Jika telah selesai memesan layanan, pengguna akan ditelepon oleh customer center untuk verifikasi.

PasarPolis.com telah dapat diakses mulai hari ini dan telah memiliki lebih dari 13 mitra perusahaan asuransi. Saat ini, Pasarpolis.com memang masih berfokus pada pasar end consumer, namun Cleosent mengatakan bahwa ke depannya akan ada layanan untuk korporat. •ARIE/M. TAUFIK (foto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.