FUJIFILM FINEPIX XP80-1BAGI pecinta alam dan petualang, sebuah kamera akan menjadi teman setia di sepanjang perjalanan. Tentunya, ketangguhan menjadi syarat utama kamera yang akan dibawa kemana pun, termasuk ke dalam laut atau ke ketinggian gunung.

Memenuhi kebutuhan di segmen ini, Fujifilm belum lama ini menghadirkan FinePix XP80. Kamera saku Fujifilm ini diklaim tahan banting dan memiliki beberapa fitur ketahanan yang lebih baik.

Dari sisi desain, XP80 masih terlihat mirip dengan XP70, kamera Fujifilm yang muncul lebih dulu. Kamera ini juga masih tetap mengandalkan sensor CMOS 16 megapiksel yang dipadukan dengan lensa 28mm berkemampuan zoom optical 5x (setara lensa 28-140mm) dengan tambahan fitur image stabilization.

Bicara soal ketangguhan, Fujifilm menjamin XP80 bisa diajak menyelam hingga kedalaman 15 meter dan lebih tahan banting, bahkan jika terjatuh dari ketinggian 1,8 meter. Artinya, seri terbaru ini lebih baik dibandingkan XP70 yang hanya bisa diajakan menyelam hingga sedalam 10 meter dan tahan bantingan dari ketinggian 1,5 meter. Untuk yang gemar memotret di tempat dingin, Fujifilm FinePix XP80 punya fitur anti beku hingga -10° Celcius.

FUJIFILM FINEPIX XP80-2Fujifilm mengemas XP80 dengan sejumlah fitur tambahan lainnya, seperti koneksi WiFi serta mendukung fitur remote shooting dan berbagi foto antar perangkat lewat smartphone dengan aplikasi mobile yang dimilikinya.

Seperti XP70, Fujifilm XP80 tetap menyediakan mode Action Camera yang secara khusus bisa digunakan untuk merekam aksi. Pada mode ini, dengan aksesori konverter, jangkauan lensa kamera bisa berubah ke jarak fokal 18 mm yang lebih lebar. Pengguna juga bisa merekam aksi tanpa menekan tombol shutter, mirip seperti GoPro sehingga kamera bisa ditempatkan di mana saja untuk merekam aksi yang sedang dilakukan.

Fujifilm FinePix XP80 akan mulai tersedia di pasaran bulan Maret 2015 dengan banderol harga US$ 229.95 atau sekitar Rp. 3.700.000. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.