Go Pro Academy BiskomPT. DIGITALIFE Nusantara kembali meluncurkan kegiatan yang berpihak kepada kemajuan olahraga elektronik (eSport) di Indonesia. Melalui program Go Pro Academy,  perusahaan berkonsentrasi di bidang kompetisi game tersebut akan memberikan dukungan dana dan fasilitas pendukung untuk membangun tim gamer yang profesional dan terencana untuk bertanding ke kancah Internasional mewakili Indonesia.

Hendri Andrigo, Marketing Director dari PT Digitalife Nusantara mengungkapkan (16/3), “Kenapa gamer harus bergabung dengan program ini? Jawabanya sederhana, karena akademi ini berkomitmen mencari dan membangun bakat bakat baru dari eSport di Indonesia dan akan difokuskan untuk berpartisipasi aktif di kancah nasional dan internasional dengan metode displin latihan, sekaligus membangun etika dan mental juara secara konstan dan terstruktur.”

Diharapkan, tambah Hendri,  program ini dapat bermaanfaat untuk mencapai masa depan dunia eSport di Indonesia. Sementara tujuan dari program ini adalah memberikan solusi untuk permasalahan paling mendasar dari berkembangannya eSport tim yaitu menjaga tim tetap stabil dan membuat “line up” yang solid.

“Kami menyadari bukan pekerjaan yang mudah dan murah oleh sebab itu kami telah menyusun program yang ketat dan displin serta terkontrol dalam hal ini untuk membina mental dan kemampuan dari para gamer yang menjadi peserta program akademi ini melibatkan semua stake holder di bidang eSport seperti pelatih, manajer, perwakilan dari perangkat keras untuk lebih paham tentang teknologi dan penerapanya,” paparnya.

Selain tempat latihan yang memadai, Go Pro Academy  juga melakukan pengawasan kebugaraan terhadap tim secara berkala, yang dilakukan oleh tim medis dan kebugaran. Sebab, semangat olahraga membutuhkan  tubuh yang sehat dan  fikiran yang tetap fokus.

Menurut Hendri, program perdana ini berorentasi kepada pembentukan tim  bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mengingat peluang terbesar dari perkembangan eSport di Indonesia telah diperlihatkan dari banyaknya gamer yang sudah belajar bermain dan memahami aturan dari game berjenis MOBA secara amatir.

Total pembiayaan dana yang disiapkan untuk program pembinaan ini adalah sebesar Rp. 500 juta dan program akan dilaksanakan secara intensif dalam 5 bulan dimulai pada bulan April 2015.

Dana ini merupakan hasil investasi dari Digitalife Nusantara bekerjasama dengan Asus Indonesia melalui produk Republic Of Gamers (ROG) yang tengah dikembangkan untuk kemajuan dunia eSport Indonesia.

Audisi dilakukan terbuka untuk semua gamer, baik tim maupun perseorangan pada tanggal 29 Maret 2015 dan technical meeting pada tanggal 28 Maret 2015. Semua peserta yang lolos dan mendapatkan “golden key” untuk program ini akan mendapatkan kesepakatan bersama berkekuatan hukum sehingga menjamin keterlangsungan program kegiatan ini sampai akhir.

“Kami akan memilih 20 pemain berbakat untuk program Go Pro yang pertama kali. Game yang digunakan untuk audisi kali ini adalah game DOTA2 dan tempat pelaksanaan audisi di Gamer Village eSport Arena Jakarta,” jelas Hendri.

Cara pendaftaran dilakukan dengan mengisi data secara lengkap di tautan : http://bit.ly/18vUQnz, tanpa dipungut biaya pendaftaran. •

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.