Avaya BiskomAVAYA kembali menghadirkan solusi baru guna menghadapi tren big data dan sosial media seperti sekarang ini. SDNFx, solusi tersebut, adalah arsitektur Software Define Networking (SDN) yang akan membantu perusahaan menciptakan jaringan gesit yang dibutuhkan untuk mengikuti dinamika perkembangan aplikasi yang ada.

Sebenanya SDN sudah lama digunakan oleh perusahaan teknologi ternama yang berkutat dengan internet seperti Google dan Amazon. Ketika para pengunjung memasukan kata kunci di mesin pencari, maka pengguna akan mendapatkan beberapa hasil pencarian. Disitulah peranan SDN.

Avaya mengklaim arsitektur SDNFx miliknya adalah yang pertama memberikan kemudahan dalam menghubungkan semua di mana saja, memberikan efisiensi waktu dengan memberikan kemudahan untuk menambah perangkat dan pengguna di network edge.

Arsitektur SDNFx dibangun diatas fabric networking menampilkan fitur produk dan kemampuan baru untuk solusi lengkap yang memenuhi janji SDN tanpa kompleksitas yang tersembunyi dalam perangkat lunak dan perangkat keras seperti kebanyakan vendor lainnya.

David A. Winarso, Consulting System Engineer, Avaya ASEAN berujar (17/3), “SDNFx dari Avaya menawarkan pengelolaan jaringan sampai 100 kali lebih cepat dari konfigurasi manual yang biasa hadir di kalangan perusahaan.”

Arsitektur SDNFx sendiri dapat diaplikasikan untuk berbagai kepentingan seperti mendukung keamanan dan mobilitas perangkat Internet of Things (IoT), industri manufaktur, Perbankan, lingkungan seperti yang ditemukan di rumah sakit.

Berdasarkan riset dari Dynamic Market 2015 mengenai SDN Expectation Research menyebutkan bahwa SDNFx jauh lebih cepat dalam hal implementasi, konfigursi, troubleshooting, serta dapat meminimalisir human eror.

Mengenai target dan sasaran pasar, Endang Rachmawati, Country manager Avaya Indonesia mengungkapkan, “Avaya saat ini sedang memfokuskan pada perusahaan seperti Perbankan dan Telekomunikasi.”

Ia menyebutkan sudah mencoba mengikuti beberapa tender dan trial. Disinggung mengenai peluang pasar, Endang mengatakan peluang pasar sangat besar apalagi untuk setiap perusahaan yang sudah menggunakan sosial media dalam mode bisnis mereka. •ARIE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.