AsusMENURUT riset yang dikeluarkan IDC, Asus menjadi brand dengan penjualan notebook dan PC terbanyak se-Indonesia pada quartal terakhir 2014. Untuk menjaga prestasi tersebut, Asus kembali memenuhi kebutuhan pelanggan akan perangkat yang ultra tipis dan portabel dan memiliki kemampuan dua perangkat sekaligus. Notebook tersebut mereka beri nama Asus Transformer Book Chi.

Seperti pendahulunya, alam kemasannya Transformer Book Chi terdiri dari tablet plus keyboard dock. Keduanya dapat digabungkan agar berfungsi layaknya ultrabook dan bisa dipisah untuk kemudian berfungsi layaknya tablet. Yang menjadi kelebihan dari Transformer Book Chi ini adalah platform di dalamnya yang sudah menggunakan Windows 8.1

Asus2“Seri ini sudah menggunakan Windows 8.1 dan bisa diupgrade ke Windows 10. Selain itu, dalam Asus Transformer Book Chi ini sudah terinstal Office 365 Personal dengan Skype free 60 menit selama 12 bulan dan bisa digunakan untuk nomer lokal dan luar negeri. Kami juga menghadirkan one drive sebesar 1 TB,” ungkap Budi Janto, Consumer Channel Group Lead Microsoft Indonesia (31/3).

Asus menawarkankan dua tipe pada notebook terbaru ini, yakni Transformer Book Ch T300 dan T100 dan dengan prosesor Intel Core M yang hanya menggunakan daya lebih kecil dan menggunakan Asus Thermomaster agar panas yang dihasilkan dapat diatasi dengan baik.

Veronica, Asus Product Manager Notebook mengungkapkan, “Kami mengambil nama “Chi” berdasarkan dari filosofi China yang berarti angin atau udara. Sesuai dengan filosofi angin yang tidak dapat terlihat namun powernya begitu terasa. Maka seperti Transformer Book Chi yang berdesain sangat tipis, notebook ini sangat powerful karena ditenagai oleh prosesor Intel Core M serta RAM sebesar 8 Gigabyte ” tuturnya.

Asus juga melengkapi Stylus Pen pada T300, untuk memudahkan para pengguna ketika menjadikan produk ini layaknya tablet. Asus juga menghadirkan layar IPS dengan teknologi WQHD untuk color Gamut yang sangat luas dan memberikan pencitraan yang lebih tajam dan kaya.

Asus membanderol seri T300 dengan harga mulai dari Rp 11.799.000  dan untuk mendapatkan stylus pen, pengguna harus menyediakan kocek sebesar Rp 16.799.000. Sementara untuk T100, Asus membanderol dengan harga Rp. 7.099.000. •ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.