BOLTBOLT, penyedia layanan jaringan berbasis 4G LTE mengumumkan kerjasama mereka dengan Movimax. Movimax adalah merek perangkat mobile WiFi yang dikelola oleh PT. Sentra Primer Solusindo dan PT. Parastar Echorindo. Adapun Mobile WiFi yang akan disandingkan dengan SIM card Bolt adalah seri Movimax Orion.

Bentuk kerjasama ini meliputi pemasaran dari MiFi Movimax di berbagai gerai Bolt yang ada di kawasan Jabodetabek. Bolt juga akan memberikan layanan purna jual untuk perangkat mobile WiFi ini pada semua gerai Bolt.

Movimax Orion merupakan mobile WiFi pertama buatan Indonesia yang digadang-gadang memiliki kualitas yang tidak kalah hebatnya bila dibandingkan dengan mobile WiFi buatan luar negeri. Hal tersebut dikarenakan proses produksi yang menggunakan peralatan berstandar Internasional. Bukan hanya itu, pada mobile WiFi ini terselip chipset Marvel PXA 1802.

Desain yang slim juga menjadi daya tarik tersendiri bagi end user untuk setidaknya melirik modem WiFi berkecepatan hingga 100 Mbps ini. Dengan berat hanya 123 gram, Movimax Orion juga sangat ringkas untuk dibawa berpergian.

Movimax Orion juga dibekali oleh baterai berkapasitas 2000mAh yang bisa digunakan untuk streaming selama 6 jam. Layaknya mobile WiFi pada umumnya, Movimax juga menyediakan slot micro SD hingga 32 GB yang memungkinkan pengguna untuk melakukan file sharing via WiFi.

Vice President Parastar Group, Dwi Lingga Jaya mengungkapkan, “Movimax Orion merupakan perangkat yang telah memenuhi ketentuan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan diproduksi oleh PT. Panggung Electric Citrabuana di Sidoarjo, Jawa Timur.”

Ia menambahkan, “Kami juga bangga menghadirkan MiFi 4G LTE merek lokal pertama buatan anak bangsa yang menghadirkan akses internet super cepat, ungkapnya.”

Sebenarnya dikelas yang sama Bolt sudah memiliki Modrm WiFi dengan merek lain. Namun hal tersebut tidak lantas menjadikan Movimax sebagai pengganti dari MiFi sebelumnya,  Larry Ridwan, Chief Commercial Officer Bolt menyebutkan bahwa Movimax akan disasar untuk segmentasi yang berbeda.

Untuk harga dan ketersediaan, Movimax Orion dibanderol dengan harga Rp. 399.000,- dengan bonus kuota 8 GB yang berlaku selama 45 hari dan tersedia di seluruh gerai Bolt.

Di tahun ini Bolt akan menambah jumlah BTS menjadi 4000 di kawasan Jabodetabek yang saat ini hanya mencapai 3000 BTS saja. Hal tersebut dimaksudkan agar pengguna merasa nyaman dengan kualitas jaringan yang dihasilkan oleh Bolt. ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.