Epson 40 Tahun-2-BiskomPRODUSEN printer dan projector ternama, Epson, dalam waktu dekat ini akan memasuki usianya yang ke 40 tahun, tepatnya pada 12 Juni 2015 mendatang. Menyambut hari jadinya ini, pihak Seiko Epson Corporation (SEC) sebagai induk perusahaan akan merayakannya dengan menunjukkan apresiasi terbesar kepada para pemangku kepentingan yang telah mendukung Epson selama ini.  Epson juga akan melihat secara retrospektif arti merek Epson dan menegaskan komitmennya kembali untuk tetap terus memberikan produk yang mengejutkan dan menyenangkan sesuai kebutuhan pelanggan.

Menurut Deputy Country Manager PT Epson Indonesia, M. Husni Nurdin, Epson yang berdiri pada tahun tahun 1942 telah memulainya sebagai pengembang dan manufaktur jam tangan yang kemudian mengembangkan teknologi inti untuk menciptakan produk-produk yang kompak, hemat energi dan presisi tinggi dalam rangka memasuki dan memperluas bisnisnya di area yang lain secara bertahap.

Di tahun 1968, Epson mulai bergerak memasuki bisnis perangkat teknologi informasi (TI) dengan ditandai dirilisnya EP-101, printer digital pertama di dunia yang kompak dan ringan, dimana kemudian diikuti dengan kesuksesan produk komputer peripheral.

“EP-101 merupakan cikal bakal merek Epson yang “EP” sendiri merupakan singkatan dari electronic printer dan “SON” merepresentasikan keinginan untuk melanjutkan penciptaan printer eletronik orisinil yang memiliki produk dan pelayanan yang berharga,” ujar Husni di Jakarta (14/4).

Epson 40 Tahun-1Selanjutnya melengkapi melengkapi merek Epson dibuatlah tagline “Exceed Your Vision” yang secara ringkas menyatakan janji kepada pelanggan di seluruh dunia bahwa Epson akan terus menciptakan produk dan pelayanan yang melebihi harapan mereka.

“Di usia 40 tahun ini, Epson akan terus menyempurnakan teknologi-teknologi inti dan kontinyu mengejar etos perusahaan yaitu kreativitas dan tantangan dalam upaya untuk memberikan produk dan pelayanan yang akan membawa perubahan dalam kehidupan pelanggan di seluruh dunia,” tegas Husni.

Di kesempatan ini sebagai apresiasi terhadap pelanggannya, Epson menciptakan logo khusus 40 tahun hari jadinya. Logo dengan memiliki latar belakang empat warna dilambangkan sebagai area inovasi Epson, dan desain merepresentasikan komitmen terhadap pertumbuhan inovasi dan menciptakan produk yang menyenangkan bagi pelanggan.

Dirilis juga film bertitle “Toward Tomorrow” yang memotret filosofi dan pendekatan Epson selama perjalanan empat dekade menuju masa kini dan kelanjutannya melangkah menuju masa depan. Film yang dapat dilihat di http://youtu.be/XoHwfuE5vSo ini menggambarkan tonggak sejarah Epson selama perjalanan, juga mencakup karyawan Epson membicarakan tentang impian dan aspirasinya.

Selain itu menandakan Produk Epson digunakan di seluruh dunia, serangkaian film “VISIONS” juga akan ikut diluncurkan. Film akan menceritakan tentang produk yang digunakan pelanggan dalam lingkungan yang berbeda-beda di seluruh dunia dapat mengikat Epson kepada para pelanggannya dan masyarakat. Seri pertama yang dirilis adalah “Educating to Change the Future” dan dapat dinikmati melalui YouTube. ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.