Epson SureColor SC-F7170-biskomMENYASAR kebutuhan industri fashion, Epson mulai memperkenalkan printer terbarunya Epson SureColor SC-F7170 yang berfungsi untuk mencetak pada bahan kain. Sebagai bagian dari jajaran printer seri SureColor F, printer ini telah dilengkapi sistem dye-sublimasi dan roll-fed yang dirancang untuk keandalan produksi tingkat industri dengan hasil berkualitas tinggi mencapai 1.440 x 720 dpi dicetak di atas semua jenis transfer paper.

Untuk memberikan hasil cetak yang berkualitas pada material kain, produk ini dirancang khusus dengan print head optimal Epson PrecisionCore Thin Film Piezo dan sistem tangki tinta Epson UltraChrome DS yang memungkinkan pengguna memproduksi hasil cetak berkualitas tinggi untuk cakupan aplikasi sublimasi dye dengan performa tajam dan tahan lama.

Disebutkankan Shaun See, General Manager Commercial & Industrial Epson Southeast Asia, print head Epson PrecisionCore TFP menghasilkan cetakan 720 nozzle perwarna. Print head ini juga memungkinkan meniscus control dengan tingkat getaran yang rendah yang mampu menciptakan bentuk dan penempatan dot secara akurat dan memiliki teknologi ink-repelling coating untuk mengurangi tersumbatnya nozzle yang dioptimalisasi khusus untuk tinta sublimasi dye, sehingga memperpanjang siklus print head.

Sedangkan tinta UltraChrome DS diformulasikan untuk menghasilkan gambar-gambar yang luar biasa dengan warna-warna cemerlang, hitam yang pekat, kontur yang tajam, dan gradasi yang halus. Teknologi tinta terbaru ini menampilkan kecepatan light and wash yang luar biasa, juga resistansi terhadap cairan alkali dan asam, serta memberikan waktu pengeringan yang sangat cepat.

“Epson SureColor F-Series ini membawa kekuatan dan kualitas printer head Micro Piezo ke industri cetak untuk kain. Tentunya ini bisa menjawab kebutuhan industri fashion untuk mengembangkan bisnisnya dengan keefektifan biaya yang ditawarkannya,” ujar See di Jakarta (24/4).

Model printer ini cakupan aplikasi sangat luas untuk memproduksi materi berkualitas tinggi seperti, soft signage, pakaian olah raga, apparel, aksesoris, dan barang-barang promosi yang didesain secara khusus seperti mouse pad dan mug keramik dengan kecepatan cetak  mencapai 63,4 meter persegi per jam. Tentunya untuk biaya cetaknya rendah karena menggunakan sistem tangki tinta berkapasitas tinggi yang inovatif, kapasitas 1500ml yang dapat diisi ulang dengan kemasan isi ulang 1 liter tinta UltraChrome DS.

Tidak hanya dari sisi printer, Epson juga menyediakan media transfer cetaknya dengan berbagai pilihan, yakni DS Transfer Production untuk konsumsi berkapasitas tinggi sampai dengan 181 meter per rol, DS Transfer Adhesive Textile untuk produksi bahan gunting-dan-jahit dan pakaian olah raga bermutu tinggi dan high-end, dan DS Transfer Multipurpose untuk aplikasi transfer yang menggunakan permukaan lembut maupun kaku. •ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.