SONY DSCASOSIASI Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Kota Bogor secara resmi menggelar Nasional IT Expo (NIX) 2015 di Botani Square Bogor. Pemeran yang memamerkan beragam produk Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini berlangsung mulai 28 April – 3 Mei 2015 dengan menghadirkan beberapa brand terkenal, seperti Samsung, LG, HP, Nokia, Epson, Advan, Asus, Acer, Apple, Oppo, Cannon dan lainnya.

Dalam perhelatan tahunan ini, Bogor menjadi kota ketiga dari 15 kota yang rencananya akan diselenggarakan secara bergantian dengan tujuan untuk memajukan TIK secara lokal maupun secara nasional.

Menurut Puguh Kuswanto selaku Penanggung Jawab Sementara (PJS) Ketua DPD Apkomindo Bogor, target pameran ini tidak hanya menyasar pada penjualan saja tetapi lebih untuk memberikan pencerahan dan mendukung kota bogor menjadi kota yang berbasis teknologi dan icon Smart City. “Kami berharap dengan penyelenggaraan NIX 2015, bisnis berbasis TIK di tanah air semakin bergairah,” ujar Puguh, di Bogor (28/4).

Sementara itu Sekjen DPP Apkomindo, Muzakkir menyebutkan, NIX 2015 berbeda dengan pameran-pameran komputer lainnya karena di pameran ini akan memberikan harga yang jauh lebih murah dibanding harga di toko komputer pada umumnya. Hal ini karena semua barang disokong langsung dari vendor yang dibawa masing-masing toko komputer yang merupakan anggota Apkomindo.

NIX 2015-Bogor-1

Selain itu, menariknya dari pameran yang diikuti 34 tenant yang terdiri dari 9 stan VIP dan 35 stan regular ini akan diramaikan dengan lelang produk yang digelar para tenant setiap harinya. “Siapa saja boleh mengikuti lelang tetapi terlebih dahulu harus mendaftarkan diri sebagai peserta lelang untuk nantinya bisa mendapatkan berbagai produk berkualitas dari brand ternama, mulai dari notebook, gadget, printer, CCTV  hingga aksesorisnya,” jelas Muzzakir.

Pengurus DPD Apkomindo Bogor, Nursamsi menambahkan, di NIX 2015 ini akan ada special promo dengan memberikan diskon besar-besaran di hari kelima pameran. Hal ini untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional yang akan diperingati tepat tanggal 2 Mei nanti. “Kami akan memberikan special price bagi pelajar, mahasiswa, maupun guru dan dosen yang berbelanja di pameran ini, mereka cukup memperlihatkan identitasnya saja pada 2 Mei nanti,” ucap Nursamsi.

Ia pun meyakini, sedikitnya akan ada 20 ribu pengunjung setiap harinya dengan berbagai promo yang dihadirkan dalam pameran, terutama pada jumat hingga minggu yang merupakan hari libur dimana biasanya terjadi peningkatan pengunjung.

SONY DSCSementara dalam sambutannya saat pembukaan NIX 2015, perwakilan dari Walikota Bogor, yakni Asisten Daerah II, Toto M Ulun, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada DPD Apkomindo Bogor yang selama ini juga turut mendorong program Smart City di kota Bogor. “Diharapkan para pengusaha yang tergabung di Apkomindo juga bisa turut menaikkan perekonomian daerah dan melalui pameran ini, semoga bisa mendorong penjualan dari sisi pengusaha dan masyarakat kota Bogor menjadi lebih melek TIK dengan cara mendapatkan update terbaru dari produk-produk TIK serta membantu kebutuhan digital mereka,” tandas Toto.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Apkomindo, Soegiharto Santoso mengatakan, Apkomindo telah 24 tahun lebih terjun di dunia TIK yang kepengurusannya telah tersebar secara nasional di 22 DPD dan memiliki anggota yang bervariasi mulai dari pedagang eceran hingga pengusaha besar, termasuk vendor-vendornya. Dengan pengalaman ini, Apkomindo telah menjadi wadah dan menjembati berbagai pihak untuk bekerjasama, baik dengan vendor, pemerintah maupun perguruan tinggi untuk memajukan dunia TIK dalam negeri.

“Menjadikan Bogor sebagai Smart City tentunya akan meningkatkan pemanfaatan produk TIK di kota tersebut. DPD Bogor dengan kedekatan vendor bisa berperan menyediakan atau memfasilitasi berbagai produk yang dibutuhkan tersebut. Dengan demikian tentunya DPD Bogor dapat memajukan daerahnya untuk pemanfaatan TIK, baik dari sisi hardware maupun softwarenya,” papar Soegiharto.

Sedangkan Ketua Panitia NIK 2015 di Bogor,  Agus Setiawan,  mengharapkan omset dalam event selama 6 hari ini bisa mencapai Rp. 6 milyar dan masyarakat Bogor sekitarnya akan lebih melek TIK. Adapun kegiatan lainnya selama pameran berlangsung adalah akan ada bonus langsung, cashback dan lucky draw yang sangat menarik. 

Arikel Terkait:
Depok IT Expo 2015 Dorong Terwujudnya Depok Cyber City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.