JpegBENQ sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang produk teknologi kembali membuat inovasi baru pada pada jajaran produk monitor mereka yang meliputi monitor Game, monitor percetakan tersertifikasi serta flat panel interaktif. Sebelumnya BenQ juga sudah memperkenalkan smartphone pertama mereka di Indonesia pada bulan lalu.

Melihat dari data IDC, Indonesia di prediksikan akan menjadi pasar teknologi informasi (TI)  dengan pertumbuhan paling cepat di Asia Tenggara dengan belanja TI yang mencapai US$ 15.5 Miliar. Hal tersebut yang juga menjadikan alasan dari BenQ untuk serius menyasar dan melebarkan sayap di Indonesia.

Untuk mencapai hal tersebut, BenQ menggandeng beberapa mitra distributor baru yang cukup besar di Indonesia yatu, PT. Datascrip, PT. XDC Indonesia dan PT. Mata Faces Integra.

Eko Handoko, Country Manager BenQ Indonesia mengungkapkan. “BenQ telah menjadi brand DLP projector No.1 di Dunia dan saat ini menjadi perusahaan projector no.1 di Indonesia dan kami memperluas penawaran kami di segmen B2B dengan menawarkan 4K interactive flat panel dan signage dari yang berukuran 79 inci hingga 46 inci” tuturnya.

Ia juga menambahkan, “BenQ juga menghadirkan monitor management warna profesional yang ukurannya dari 32 inci hingga 24 inci untuk memenuhi kebutuhan spesifikasi warna Adobe RGB dan sRGB oleh pre press/printing house dan CAD serta para desainer animasi,” tambahnya.

Dari sektor games, BenQ juga akan memperkuat market untuk pasar ini, melihat dari pesat nya pertumbuhan gaming di Indonesia. Hal tersebut juga terlihat dari sangat populer nya game seperti DOTA 2 serta Counter Strike. BenQ XL2430T adalah solusi untuk game yang di rancang untuk menghadirkan visual yang terbaik bagi para gamers.

Mengenai kerjasama mereka dengan beberapa mitra baru ini, Eko menambahkan BenQ sangat senang sekali dapat bermitra dengan 3 mitra lokal yang memiliki reputasi tinggi, memiliki pengalaman pasar yang handal serta saluran distribusi yang kuat di Tanah Air. Eko Handoko mengungkapkan, “Mudah mudahan dengan kerjasama ini, kita bisa tumbuh bersama sama dan memiliki benefit secara bersama.”

Mary Oetomo, Division Director PT. Datascrip mengungkapkan, “Kami senang sekali berkesempatan bekerja sama dengan BenQ yang merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia dan tentunya kami percaya produk yang dipasarkan akan memiliki kualitas yang bagus dan bisa bersinergi dengan solusi yang dipasarkan oleh PT. Datascrip,” tuturnya. •ARIE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.