JpegSETELAH Februari lalu  Canon EOS 5DS dan 5DSR diperkenalkan di negara asalnya, Jepang, akhir Mei ini  Canon meluncurkan keduanya di Indonesia.

Canon melalui PT. Datascrip selaku distributor tunggal di Indonesia mengatakan, Canon EOS 5DS dan 5DSR  tidak hanya dilengkapi dengan teknologi mutakhir, tapi juga mengusung sensor dengan resolusi gambar terbesar yang pernah dihadirkan sejarah kamera DSLR.

Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communciation Product Div pt.Datacrip mengatakan, dengan segala beragam kelebihan dan keunggulannya, kedua kamera ini cocok untuk digunakan mulai dari para penggiat fotografi landscape, foto studio hingga kebutuhan fotografi komersial memerlukan resolusi tinggi.

“EOS 5DS dan EOS 5DSR ini terlihat memang mirip, tetapi masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan. 5DS dibekali dengan teknologi Optical Pass Filter yang mampu meminimalisir tampilan distoris, sedangkan EOS 5DSR dilengkapi LPF Effect Cancellation yang mampu menjaga detail foto tetap apik dan menjaga kemampuan kamera tetap optimal,” jelas Sintra Wong, dalam keterangannya di Jakarta (30/5).

Sementara Merry Harun, Canon Division Director PT. Datascrip menyampaikan, dengan kemampuannya yang memiliki resolusi yang sangat tinggi yakni 50,6 megapiksel, dua kamera terbaru Canon ini mampu menghasilkan kualitas foto yang mendekati kamera medium format, dengan berbagai keunggulan yang lebih menonjol dibandingkan dengan medium format.

Kedua kamera ini, sambung Merry, memiliki kemampuan serbaguna, khususnya dengan kehadiran AF yang superior dan kemampuan memotret secara kontinu, dan mampu beradapatasi dengan objek bergerak.

“Sehingga dapat dikatakan, kedua kamera ini sangat tepat digunakan untuk fotografi yang mengidamkan kamera dengan resolusi tinggi setara medium format dalam fleksibilitas dan kecepatan AF DSLR,” ujar Merry. Serta masih banyak lagi fitur-fitur canggih dan terbaru yang dihadirkan dari dua kamera seri terbaru Canon tersebut, seperti kinerja tinggi dan dapat diandalkan, mudah digunakan, serta sensor terbesar dalam sejarah DSLR.

Datascrip selaku distributor Canon di Indonesia mematok harga untuk EOS 5DS Rp. 55 Juta, sedangkan EOS 5DSR Rp. 58 Juta. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.