JpegSHARP, perusahaan yang selama ini berkonsentrasi pada produk seperti Lemari Es, TV, serta AC akhirnya menghadirkan smartphone buatan mereka ke pasar Indonesia. Inovasi baru pun di hadirkan pada smartphone ini yaitu dengan menanggalkan tiga sisi frame dalam bodi smartphone ini.

Mengusung desain yang frameless, Sharp Aquos Crystal hadir dengan bentang layar berukuran 5 inchi serta resolusi layar sebesar 720 x1280 piksel.Smartphone ini terlihat cukup tebal dengan ketebalan sekitar 10 mm.

Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT. Sharp Indonesia mengungkapkan, “Tidak seperti ponsel pada umumnya, layar kristal yang tanpa bingkai ini membuatnya memiliki layar yang lebih lebar dengan gambar yabg lebih tajam.” Ia juga mengungkapkan, mereka sangat yakin dan percaya bahwa smartphone ini akan menjadi pilihan bagi penggemar ponsel layar lebar di Indonesia.

Sebagai informasi, layar LCD dari smartphone ini menggabungkan dua inovasi terbaru Sharp yaitu, papan panel LCD yang tipis dan teknologi yang menggunakan efek lensa optikal pada panel depan perangkat ponsel yang bertujuan untuk menyingkirkan batasan bingkai pada telepon genggam biasa.

Fitur Direct Wave Receiver  yang hadir pada smartphone ini juga cukup unik, dimana pada seluruh permukaan layar digunakan untuk menghasilkan suara, aehingga pengguna bebas untuk menggunakan telepon sesuai posisi yang diinginkan.

Sharp Aquos Crystal membenamkan prosesor quadcore Quallcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.2 Ghz serta dukungan RAM yang terkesan tanggung, yakni hanya 1.5 GB.

Mengenai pemasaran dan channel distribusi, Sharp mempercayakannya kepada Surya Citra Multimedia sebagai jalur distribusi offline. Mereka juga mencoba menggandeng situs belanja online Blibli.com dan tentu nya juga sudah tersedia di tradisional market di 20 kota besar Indonesia.

Sampai dengan saat ini, Sharp juga masih belum akan membuka pabrik di Indonesia, mengingat diwajibkan nya TKDN 35% yang dibebankan kepada smartphone 4G di Indonesia. Mengenai service center, Sharp juga sudah mempercayakan nya kepada mitra distribusi mereka dan juga mereka mengklaim sudah menyediakan spare part dan bahan pendukung untuk layanan purna jual.

Mengenai target, pihak Sharp juga menyebutkan mereka sudah menyediakan sebanyak 20 ribu unit di Indonesia dan mereka menargetkan 100 ribu unit terjual dalam jangka waktu 6 bulan setelah launching. Sharp Aqous Crystal di banderol dengan harga Rp. 3.999.000,- dan disertakan juga paket bundling dari XL yakni gratis 3.6GB selama 3 bulan setiap isi ulang 100.000/bulan. •ARIE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.