Cyberoam-BiskomPT. Raditya Mulia Lestari (RML), perusahaan yang bergerak pada pendistribusian perangkat keamanan, kembali mengenalkan rangkaian produk terbarunya melalui kegiatan “RML Solution Day” yang rutin setiap tahunnya digelar. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seminar yang berlangsung pada 10 Juni 2015 di Crowne Plaza, Jakarta, ini tidak hanya mengenalkan solusi dari Unified Thread Management (UTM) Cyberoam saja, tetapi juga ada GTB DLP, SOTI, netCore, LiveSize dan HP Server.

Bila selama ini image dari Cyberoam sangat melekat dengan RML karena distributor tunggalnya, ternyata seminar ini dipaparkannya beragam solusi produk dan teknologi untuk Keamanan Jaringan, Load Balancing dan Antivirus dari berbagai vendor.

Di kesempatan ini, perusahaan yang sudah bergerak sejak 15 tahun lalu ini juga memamerkan produk-produknya melalui booth-booth yang tersedia agar peserta seminar bisa melihat langsung wujud dari produk dan solusi yang didistribusikannya.

Dikatakan Direktur PT. Raditya Mulia Lestari, Jimmy Hadian, kegiatan ini dibuat agar RML bisa lebih dikenal lagi dengan berbagai solusinya. Melalui market awareness ini, menurut Jimmy akan membuat para pelanggannya mengetahui produk-produk apa saja yang sedang trend dan juga bisa berguna bagi bisnisnya.

“Kami melihat kebutuhan semakin besar untuk semua perusahaan mengamankan jaringannya dari berbagai serangan hacker ataupun intruder. Nah, disinilah kami memberikan solusi-solusi yang diperlukan dengan lengkap,” ujar Jimmy.

Jimmy-Mario-Cyberoam-Biskom

Mulai dari UTM Cyberoam yang menyediakan perangkat pengamanan jaringan yang mampu bekerja hingga lapis delapan, atau lebih tinggi satu lapis dari standar OSI untuk jaringan. Lapis kedelapan ini disebut Cyberoam sebagai lapis identitas yang dianggap sebagai salah satu basis manajemen keamanan yang penting di perusahaan.

Lalu GTB dengan generasi selanjutnya dari Data Loss Prevention (DLP), menawarkan solusi pencegahan kehilangan data yang biasanya disebabkan malware maupun insider. Solusi ini menyediakan kemampuan untuk membuat, mengelola dan menegakkan kebijakan berdasarkan konten untuk kapan, di mana, bagaimana dan oleh siapa. Dengan demikian mengendalikan ketika data dapat atau tidak dapat dipindahkan, baik ke atau dari jaringan/perangkat, baik pada on-premise dan off-premise.

Selain itu ada SOTI yang memberikan layanan manajemen perangkat mobile, mulai dari pengelolannya, keamanan, serta supporting and tracking remote mobile dan perangkat PC desktop. Kemudian netCore yang menawarkan solusi komunikasi perusahaan dan pemasaran digital yang mencakup on-premise dan on-cloud messaging, serta solusi pengarsipan. Hal ini juga termasuk email kualitas tinggi, sms dan solusi pengiriman suara. Tidak ketinggalan ada solusi untuk server dari HP dan terakhir, LiveSize solusi untuk video conference yang berbasis Cloud dan on-premises.

“Tahun ini memang paling berbeda dari RML Solution Day sebelumnya, karena kami hadirkan seluruh display solusi yang ada dan kami presentasikan dan buka booth. Tidak hanya itu, bila biasanya yang kami undang adalah para partner RML, maka kali adalah para end-user,” papar Jimmy.

Sementara itu, General Manager PT. RML, Mario Ivan Romano menyebutkan, kegiatan yang berlangsung ini dihadiri sekitar 120 undangan. Diharapkannya dengan kegiatan ini yang mempresentasikan bebagai solusi yang ditawarkan RML bisa memberikan dampak positif bagi peserta.

“Diharapkan dengan presentasi yang kami paparkan bisa menarik undangan untuk melakukan upgrade solusi yang sudah terbeli di RML atau setidaknya membeli solusi baru. Kami menargetkan 50% dari yang hadir melakukan pembelian solusi kami,” tutup Mario. ANDRI/M. TAUFIK (foto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.