Smartfren4MESKI  layanan 4G LTE belum bisa dihadirkannya, namun operator yang terkenal dengan kecepatan jaringan CDMA EVDO ini sudah menghadirkan perangkat yang mendukung jaringan 4G. Tidak tanggung-tanggung, ada 5 produk yang diperkenalkannya kali ini.

Bertepatan dengan akan diselenggarakannya pameran gadget terbesar di tanah air, Indonesia Cellular Show 2015, Smartfren secara resmi meluncurkan varian terbaru dari seri Andromax, yakni Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es.

Kelima smartphone terbaru ini telah mendukung 4G yang kecepatan akses internetnya jauh lebih cepat dari jaringan yang ada saat ini. Tidak hanya itu, kesemuanya didukung performa dari chipset Snapdragon 410, Dual SIM, dan dilengkapi system operasi Android 5.0 Lollipop, terkecuali Andromax Q menggunakan Cyanogen.

Dengan banyaknya pilihan ini, tentunya produk yang dihadirkan mempunyai keunggulan masing-masing dengan spesifikasi yang berbeda. Dari sisi kamera sudah mendukung selfie dengan kamera depan 5 MP, kecuali untuk seri Q hanya 2 MP. Sedangkan untuk kamera belakang 5 MP, terkecuali Andromax R sudah 8 MP. Untuk kualitas audio, Andromax Qi, Es dan R menggunakan teknologi Dolby, sedangkan Andromax Q menggunakan AudioFX Cyanoge dan Andromax Ec menggunakan DTS.

“Kami ingin pelanggan merasakan experience dari perangkatnya terlebih dahulu selama kami mempersiapkan jaringan 4G-nya. Nanti, saat jaringannya siap, maka pelanggan akan lebih merasakan experience yang lebih dan lebih lagi dari layanan Smartfren,” ujar Merza Fachys, Direktur PT Smartfren Telecom, di Jakarta (9/6).

Walaupun belum bisa disebutkan waktu tersedianya jaringan 4G ini, namun Merza menjanjikan pada semester kedua tahun ini pelanggannya sudah bisa merasakan jaringan 4G meskipun belum secara merata nantinya. “Kami telah mengantongi Uji Laik Operasi (ULO) pada bulan lalu. Sehingga, layanan internet cepat melalui mobile ini hanya tinggal menunggu waktu saja untuk segera dinikmati oleh pelanggan Smartfren di seluruh Indonesia,” papar Merza.

Sementara itu, terkait harga yang dibanderolkan pada kelima Andromax ini cukup murah, tidak mencapai Rp. 2 juta. Sebut saja, dari harga yang termurah pada Andromax Ec dan Es hanya Rp. 999 ribu, Andromax Q dan Qi hanya Rp. 1,299 juta, sedangkan Andromax R dibanderol Rp. 1,599 juta.

Meramaikan pameran ICS 2015, Smartfren menyediakan booth yang cukup luas agar pelanggaannya bisa melihat dan merasakan dari rangkaian produk terbarunya ini. Bahkan, pengunjung bisa menjajal kecepatan dari jaaringan 4G LTE milik Smartfren. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.