UBL3Di tahun 2015 ini, Certiport dan Microsoft kembali mengundang para pengguna Microsoft Office untuk mengikuti pagelaran World Championship Microsoft Office Specialist 2015, yang akan dilaksanakan di Dallas – Texas, USA pada 9 – 12 Agustus 2015.

Di ajang ini, Certiport dan Microsoft mencari peserta terbaik dari seluruh negara untuk diberikan apresiasi dan pengalaman kepada peserta untuk memberikan yang terbaik dari kemampuan, kapasitas dan keahliannya dalam berkompetisi.

Sebelum melaju ke kancah internasional ini, pihak Universitas Budi Luhur (UBL) mendapatkan kepercayaan dari Certiport dan Microsoft untuk melakukan seleksi di tingkat nasional terlebih dahulu. Bukan tanpa alasan, pasalnya UBL terpilih  karena sebelumnya di tahun 2014 telah mengirimkan peserta dari Indonesia untuk pertamakalinya untuk ajang tersebut.

Menurut Hendri Irawan, Kaprodi Sistem Informasi FTI UBL sekaligus sebagai Ketua  Panitia, ini adalah kompetisi nasional yang pertama dilaksanakan oleh Certiport di Indonesia yang diwakili oleh PT. Infosis-BLU bekerjasama dengan Universitas Budi Luhur yang merupakan salah satu dari Certiport Autorized Testing Centre di Indonesia. “Ya, sebelumnya tidak ada seleksi untuk mencari tim terbaik dari Indonesia, tetapi kami mencari siapa yang bisa memberangkatkan tim Indonesia sesuai dengan persyaratan untuk ajang World Championship Microsoft Office Specialist (MOS) ini. Berbekal prestasi tersebut maka UBL dipercaya untuk menyelenggarakan kompetisi Nasional Pertama di Indonesia,” ujar Hendri, di Jakarta (13/6).

Hendri menambahkan persyaratan ikut ajang kompetisi ini, peserta wajib lulus ujian MOS 2010/2013 dari 1 November 2014 hingga 10 Juni 2015, berusia 13-21 tahun, memiliki nilai ujian minimal 800, dan melaksanakan waktu ujian maksimal 45 menit.

UBL1

Sedangkan Ismail Syah, Direktur Infosis-BLU menjelaskan, Infosis sebagai penyedia dan distributor resmi untuk produk Certiport di Indonesia dengan sangat bersyukur bisa menyelenggarakan kegiatan seleksi Nasional untuk peserta MOS pertama di Indonesia yang berlangsung di Universitas Budi Luhur. “Pada tahun ini terdapat 400 lebih siswa Indonesia yang masuk proses seleksi di tingkat nasional tetapi baru 69 siswa yang register untuk ikut seleksi tersebut. Pemenang tingkat nasional ini nantinya akan mewakili Indonesia dalam ajang International MOS World Championship di Dallas,” terang Ismail.

Berikut ini para pemenang dari seleksi MOS 2015 yang berlangsung di UBL, untuk kategori Microsoft Office Word 2013 dimenangkan oleh Ursula Rosyana Garini dari Universitas Budi Luhur, Microsoft Office Excel 2013 dimenangkan Karmilah Nur Karomah dari STMIK LPKIA Bandung, Microsoft Office Power Point 2013 dimenangkan Safirah Nuranti dari Universitas Budi Luhur, Microsoft Office Word 2010 dimenangkan Andrew Julian dari Universitas Budi Luhur, Microsoft Office Excel 2010 dimenangkan Siti Holipah dari Poltek Tri Mitra Karya Mandiri Tangerang, dan Microsoft Office Power Point 2010 dimenangkan Nadia Intan Pratiwi dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Di kesempatan ini, para pemenang tidak hanya berkesempatan mengikuti World Championship di Dallas, tetapi juga mendapatkan Medali, Sertifikat Penghargaan dan Sovenir Microsoft. Bagi pemenang yang berasal dari setingkat SMA akan mendapatkan bea siswa dari UBL. •ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.