ASUS ZENFONE SELFIE-1SESUAI rumor sebelumnya,  Asus Zenfone Selfie akhirnya diperkenalkan secara resmi pada ajang Computex 2015, di Taiwan belum lama ini.

Sesuai namanya, Zenfone Selfie mengandalkan fasilitas fotografi sebagai fitur andalan. Tak tanggung-tanggung, resolusi kamera depannya mencapai 13 megapiksel, dengan dukungan real-tone dual flash. Fitur kamera seperti real-time beautification juga turut dihadirkan agar hasil jepretan pengguna tampak maksimal.

Yang menyenangkan, sensor kamera depan memiliki bukaan lensa  f/2.2 dengan sudut pandang mencapai 88 derajat, sehingga tangkapan gambar akan lebih optimal. Jika tak cukup, pengguna bisa menggunakan fitur Panorama, dengan sudut pandang hingga 144 derajat.

Untuk kamera belakang, Asus Zenfone Selfie melengkapkan resolusi setara, 13 megapiksel. Hanya, di sini telah dibenami fitur Laser Auto-Focus dan dukungan ZenMotion, yang memberikan kemudahan pada pengguna untuk mengaktifkan kamera. Hanya dengan membentuk huruf S saat ponsel dalam keadaan mati, maka secara otomoatis akan aktif.

ASUS ZENFONE SELFIE-2Asus Zenfone Selfie memiliki dapur pacu yang terbilang mumpuni. Dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615, dengan prosesor Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1,0 GHz Cortex-A53. Mesin grafisnya (GPU) adalah Adreno 405. Seperti halnya Asus Zenfone 2, model Zenfone Selfie ini pun akan tersedia dalam 2 varian memori RAM, yakni RAM 2GB dan 4GB. Termasuk juga pilihan kapasitas memori internal, bisa 16/32/64GB.

Sebagai media antramuka dengan pengguna, Zenfone Selfie menyematkan layar sentuh 5,5 inci beresolusi full HD 1080p (403ppi). Pada bagian layar luar tertanam proteksi kaca Corning Gorilla Glass 4.

Guna menyempurnakan penampilannya di pasaran, Zenfone Selfie akan dilengkapi beragam aksesoris seperti  ZenFone Selfie Swing 360, yakni cover pelindung dengan tambahan gagang seperti fungsi sebuah tongsis (tongkat narsis). Ada pula fungsi Selfie Swing yang bisa digunakan sebagai kickstand. Juga, MyView Cover, berupa flip cover seperti halnya aksesoris seri Zenfone lain.

Melihat ketersediaan warnanya yakni biru-kehijauan, putih dan pink, tampaknya Asus Zenfone Selfie bakal membidik segmen wanita yang hobi selfie-ria.

Sejauh ini, pihak Asus belum menginformasikan lebih lanjut berapa harga dan kapan produk ini akan mulai tersedia di pasaran. 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.