Home Ulasan SONY XPERIA E4: Hiburan Lengkap, Harga Terjangkau

SONY XPERIA E4: Hiburan Lengkap, Harga Terjangkau

66

SONY XPERIA E4-1SETELAH diperkenalkan pertama kali Februari 2015,  Sony akhirnya menghadirkan  Xperia E4 ke Indonesia. Generasi penerus Sony Xperia E3 ini merupakan smartphone yang diposisikan untuk pasar  kelas menengah. Tentu saja, harganya lebih terjangkau dibanding E3 saat diluncurkan pertama kali.

Sony memperkenalkan Sony Xperia E4 dalam dua versi yakni single SIM dan dual SIM yang tentu saja dengan harga yang berbeda.

Jika Xperia E3 memiliki layar 4.5 inch, Sony Xperia E4 berlayar  5.0 inch dengan resolusi 540 x 960 pixels serta kerapatan mencapai mencapai 220 ppi. Layarnya berteknologi IPS capacitive touchscreen 16 juta warna yang memiliki tingkat kecerahan yang lebih baik bahkan saat digunakan  dibawah sinar matahari. Bukan itu saja, layar dengan multitouch hingga 4 sensor sentuhan ini juga memiliki ketahanan layar anti gores dari Scratch-resistant glass.

Mengusung desain OmniBalance yang agak membulat di sisinya, dimensi Sony Xperia E4 mencapai 137 x 74.6 mm dengan bobot hanya sekitar 144 gram. Terbuat dari plastik yang solid, pengguna akan merasakan memegang bodi Sony Xperia E4 seperti sedang memegang keramik. Ada dua pilihan warna yang disediakan Sony: Hitam atau Putih.

SONY XPERIA E4-2Smartphone bersistem operasi Android 4.4.4 (KitKat)  ini bekerja berdasarkan kemampuan SoC quad core MediaTek 1.3 GHz, ditambah RAM 1 GB dan ruang penyimanan 8 GB dengan tambahan slot microSD. Sony Xperia E4 menggunakan baterai berkapasitas 2300mAh yang cukup kuat untuk mengakomodir beragam fitur hiburan yang ditawarkannya.

Untuk pngguna yang gemar memotret, Xperia E4 telah membawa kamera belakang 5 megapiksel dengan resolusi 2592 x 1944 piksel ditunjang dengan fitur LED Flash dan Autofocus. Sementara resolusi  kamera depan 2 megapiksel, cukup untuk melakukan selfie. Fitur memotretnya pun sangat lengkap, mulai dari AR fun, Live on YouTube, Portrait Retouch, Sound photo, Timeshift Burst, AR Effect, Social live, Creative Effect dan Sweep Panorama.

Bagi para penikmat musik, aplikasi baru Sony PartyShare memungkinkan pengguna untuk berbagi musik melalui WiFi Direct dengan semua orang di dalam sebuah ruangan. Selain bisa berbagi musik, aplikasi ini juga bisa mengumpulkan dan berbagi foto. Pengalaman menikmati musik juga bisa ditingkatkan dengan beragam aksesoris Sony seperti misalnya BSP10 Bluetooth Speaker Stereo Bluetooth dan SBH60 Headset.

Sementara untuk baterai yang ditanamkan dalam smartphone harga menengah ini cukup bertenaga berkapaistas 2300 mAh dari Li-Ion dengan tipe Non Removable. Baterai tersebut memberikan waktu siaga hingga 696 jam dan waktu bicara hingga 12 jam. Selain itu baterai tersebut mampu memberikan waktu pemutar musik mencapai 48 jam.

Sony Xperia E4 dijual dengan harga mulai dari Rp. 1.999.000.