Home Credit2MESKIPUN perangkat gadget yang kita beli sudah dilengkapi dengan garansi resmi dari produsen maupun distributor, ternyata tidak membuat kita nyaman sebagai pembeli dalam mengajukan klaim perbaikan atau penggantian bila perangkat mengalami kerusakan. Mulai dari proses perbaikan yang memakan waktu berbulan-bulan, hingga adanya biaya yang harus dikeluarkan bila kerusakan terjadi pada bagian tertentu yang ternyata tidak dicover garansi.

Nah, sekarang ini hadir sebuah layanan Easy Cover yang memberikan proteksi bagi perangkat smartphone, tablet dan laptop dari kerusakan atau terkena cairan. Namun, layanan ini hanya dapat dinikmati bagi mereka yang melakukan pembelian gadget secara kredit di Home Credit.

Menurut CEO PT Home Credit Indonesia, Jaroslav Gaisler, untuk menghadirkan program Easy Cover, pihaknya menggandeng TecProtec yang telah berpengalaman menyediakan layanan garansi dan proteksi di pasar Asia. “Easy Cover akan menjamin semua kerusakan yang diakibatkan terjatuh maupun tersiram air. Bahkan, jika perangkat sudah benar-benar tidak dapat diperbaiki akan diganti unit baru,” ujar  Gaisler, di Jakarta (1/7).

Untuk pengajuan klaim, disebutkan Group Chief Finacial Officer TecProtec, Julian Wong, caranya cukup mudah. Konsumen cukup menelpon customer service dan tidak perlu membuang-buang waktu untuk mengantarkan gadget atau perangkat yang rusak tersebut, karena akan ada teknisi yang menjemput atau mengambilnya dari tempat pelanggan berada untuk diperbaiki.

“Kami akan menjemput ke kantor atau pun tempat tinggal pelanggan. Hanya dalam waktu 7 hari, kami akan mengirim kembali ke pelanggan dengan kondisi sudah diperbaiki ataupun diganti baru kalau memang tidak bisa diperbaik lagi,” papar Wong.

Easy Cover juga memberikan 3 bulan garansi pasca perbaikan. “Jadi bila setelah diperbaiki ternyata dalam rentang 3 bulan mengalami masalah, maka kami akan kembali menanganinya,” lanjut Wong.

Proteksi ini hanya berlaku selama masa cicilan pinjaman di Home Credit di lebih dari 1000 mitra yang ada, seperti Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Electronic Solution, Pazia, Oppo, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui, Home Credit merupakan penyedia layanan pembiayaan multi-cahnnel internasional yang didirikan tahun 1997 dan telah beroperasi di 10 negara. Di Indonesia sendiri, keberadaannya sejak 2012 dengan mengawali bisnisnya di wilayah Jakarta diikuti dengan Bandung, dan rencananya akan ekspansi ke kota-kota lainnya di tanah air. •ANDRI

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.