JpegKEMAJUAN teknologi yang begitu pesat membuat banyak inovasi-inovasi baru yang hadir dan ditujukan bagi para konsumen. Tak terkecuali di Industri smartphone. Salah satu vendor smartphone Tanah Air yaitu Advan, bergerak cepat dengan menghadirkan produk smartphone yang memiliki kualitas speaker sangat baik.

Advan Barca HIFI M6 yang baru saja diluncurkan adalah smartphone pertama Advan yang memiliki teknologi audio canggih ini. HIFI disini bukanlah teknologi High Fidelity yang menghasilkan suara seperti aslinya, HiFi yang dimaksud oleh pihak Advan adalah smartphone yang memiliki kualitas spaker yang powerful dan terletak pada bagian depan. Seperti dikatakan oleh Yakobus, Product Manager Advan, hadirnya M6 ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman sekaligus menjawab kebutuhan pasar akan smartphone multimedia yang terbilang murah.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengungkapkan, “Kemudahan teknologi dari Advan ditujukan untuk memberikan pengalaman berkesan melalui smartphone secara terjangkau dan kemudahan menikmati hiburan yang benar-benar menghibur kini bukan sesuatu yang sulit,” tuturnya.

Advan Barca HIFI M6 hadir dengan spesifikasi yang cukup baik jika dilihat dari prosesor octa core yang juga menjadi slogan dari smartphone ini. Hadirnya RAM sebesar 2 GB juga mestinya semakin mempercepat proses kerja dari prosesor Octa Core milik M6 ini.

Untuk urusan kamera, Advan hanya membenamkan kamera belakang 8 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel. Dengan kamera sebesar itu sebenarnya sudah cukup baik untuk mengabadikan momen, namun jika dilihat dari para pesaing di pasar, kualitas kamera sebesar itu dirasa biasa-biasa saja.

Beberapa fitur unggulan juga di hadirkan pada smartphone berlogo FC Barcelona ini seperti, fitur Double Knock, Air Gesture, Voice Typing dan juga tentunya fitur OTG USB.

Karena memang disasar untuk para pengguna muda yang gemar mendengarkan musik, Advan Barca HIFI M6 ini juga memiliki dua speaker yang berada di depan tidak seperti smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Sementara baterai yang ditanamkan hanya 2300 mAh. Mengingat spesifikasi yang di hadirkan dengan prosesor dan RAM besar dan juga ditujukan untuk entertainment, kapasitas baterai ini cukup tergolong pas-pasan.

Advan mengungkapkan target penjualan mereka untuk produk terbaru ini adalah 10.000 unit per bulan untuk skala nasional. Sementara untuk harga, smartphone keluarga Advan Barca terbaru ini dibanderol dengan harga Rp. 1.799.000 dan sudah mulai di pasarkan di jalur distributor di Indonesia. •ARIE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.