Home Ulasan Kini, Epson EB-S300, EB-X300 dan EB-X350 Hadir di Tanah Air

Kini, Epson EB-S300, EB-X300 dan EB-X350 Hadir di Tanah Air

114

epsonEPSON, pemimpin dunia di bidang digital imaging dan solusi cetak dan produsen projektor nomor 1 selama 14 tahun berturut-turut,  kembali meluncurkan seri projektor pemula (entry-level) dengan harga terjangkau yang pertama di Indonesia dengan tingkat kecerahan warna resolusi tinggi yang sangat ideal bagi pengguna di sektor pendidikan dan bidang bisnis.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70, Epson dengan bangga mempersembahkan rangkaian projektor terbaru EB-S300, EB-X300 dan EB-X350 yang dirancang khusus “Untuk Indonesia” dalam melengkapi solusi bagi kebutuhan konsumen Indonesia.

Projektor EB-S300, EB-X300 dan EB-X350 memiliki tingkat performa dan fitur yang dapat ditemui secara eksklusif pada model projektor level mid to high yaitu tingkat kecerahan yang tinggi dan fitur-fitur yang mudah digunakan.

Projektor terbaru ini merupakan bagian dari rangkaian projektor dengan harga terjangkau sebagai pemimpin industri dalam bidang proyektor, dimana semua bisnis di dunia sangat tergantung dengan proyeksi warna berkualitas tinggi.

Tidak sama dengan projektor berteknologi 1-chip lainnya, projektor Epson tidak rentan terhadap “rainbow effect” – yang merupakan keterbatasan kemampuan teknologi 1-chip yang terjadi saat memproyeksikan citra gelap yang bergerak.

Hal ini disebabkan semua projektor Epson digerakkan oleh teknologi 3LCD yang menghasilkan proyeksi warna-warna dan proyeksi film yang halus tanpa ada distorsi warna. Teknologi ini juga memungkinkan projektor menghasilkan tingkat kecerahaan warna yang sama tingginya dengan kecerahan warna putih dan lebih tinggi hingga 3 kali dibandingkan teknologi 1-chip lainnya, serta keseluruhan warna 3 kali lebih luas dibandingkan dengan proyektor 1-chip.

Epson S300, X300 dan X350 hadir dengan pilihan konektifitas ganda, termasuk HDMI, VGA dan Adaptor wireless LAN terpisah menjadikan projektor ini dan terhubung dengan berbagai macam sumber secara mudah.

Pengaturan projektor juga dapat dilakukan dengan mudah, dengan aplikasi Epson iProjection yang melalui scanning QR code pada layar proyeksi.

Sebagai tambahan, projektor ini menampilkan sistem pengaturan horisontal keystone, a physical slider yang dapat digunakan untuk mengkoreksi distorsi keystone ketika projektor ditempatkan pada sudut bidang proyeksi.

Lebih lanjut, dengan pengaturan otomatis keystone vertikal tidak perlu lagi melakukan penaturan bidang proyeksi secara manual yang dapat menggangu jalananya presentasi. Fitur ringkas ini secara otomatis akan mendeteksi distorsi vertikal keystone dan dikoreksi secara otomatis.

Projektor terbaru ini juga dilengkapi fitur home screen terbaru yang menampilkan sumber informasi dan fungsi yang paling sering digunakan. Projektor ini juga mampu mendeteksi sumber input secara otomatis, yang memudahkan para pengguna dalam melakukan presentasi setelah input konten terhubung.

Sejalan dengan komitmen Epson dalam hal konservasi lingkungan hidup, projektor terbaru ini juga hadir dengan lampu-lampu yang dapat menyala hingga 10,000 jam pada eco-mode begitu pula dengan siklus perawatan saringan udara yang meningkat hingga 10,000 jam.

Dengan umur lampu yang lebih panjang tidak hanya mengurangi limbah elektronik, namun juga dapat menghemat biaya untuk sektor bisnis karena meminimalisasi kebutuhan perawatan saringan udara projektor. Hal ini setara dengan menggunakan projektor selama 3,5 tahun dengan penggunaan 8 jam per hari untuk 365 hari per tahun.

Epson juga membuat penggantian lampu menjadi lebih mudah tanpa harus memindahkan projektor dari pemasangan pada plafon ruangan. Hal ini disebabkan penutup lampu tersebut berada di bagian atas projektor.

Pada saat yang bersamaan, Epson meluncurkan juga rangkaian projektor WUXGA EB-U32 dan EB-U04. Mendukung resolusi dari Widescreen Ultra Extended Array (WUXGA) 1,920 x 1,200 pixel pada FULL HD, WUXGA EB-U32 dan EB-U04 menjanjikan tampilan proyeksi yang hidup (eye-popping), video bebas distorsi serta peningkatan warna dan kecerahan mencapai 3,000 lumens.

Selain itu inovasi juga terus dikembangkan pada EB-U32 dengan adanya built in WiFi serta jajaran produk lainnya.

Kedua projektor terbaru ini merupakan bagian dari rangkaian projektor dengan harga terjangkau sebagai pemimpin industri dalam bidang projektor, dimana semua bisnis didunia sangat tergantung dengan proyeksi warna berkualitas tinggi.