Jpeg

HARI ini Lenovo secara resmi meluncurkan produk terbaru, A7000 Special Edition. Untuk memaksimalkan target penjualan, perusahaan ini memanfaatkan channel Online-to-Offline. Cara ini sebelumnya telah sukses diadopsi Lenovo saat memasarkan Lenovo A6000 dan A7000.

Didistribusikan secara ekslusif melalui Lazada, Lenovo pun berharap A7000 Special Edition dapat meraih sukses yang sama.

Adrie R. Suhadi, Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia di Jakarta (15/9) mengatakan, Lenovo A7000 Special Edition siap mengulang sukses A6000 dan A70000 yang menempatkan Lenovo sebagai market leader untuk penjualan online di kuartal pertama dan kedua tahun 2015.

Selain itu sebagai market leader untuk kategori 4G smartphone di kuartal kedua 2015 berdasarkan data International Data Corporation (IDC).

“Dengan strategi tersebut berhasil menempatkan kami sebagai pemimpin pasar di jalur penjualan online di kuartal pertama dan kedua tahun 2015 dengan market share berturut-turut sebesar 21,4 persen dan 27,4 persen berdasarkan data IDC,” ungkap Adrie.

Ia menambahkan ketika dilepas ritel, Lenovo A6000 dan A7000 tetap dicari konsumen sehingga membantu pencapaian kami menjadi pemimpin pasar untuk kategori 4G smartphone dengan market share 19,2 persen pada kuartal kedua 2015. “Saat dijual offline, penjualan A7000 masih bagus,” ujar Adrie.
Menurutnya, penjualan offline juga diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak punya akses via online. “Dari pencapaian tersebut, membuktikan strategi kami berhasil. Kami semakin yakin untuk buktikan diri bahwa kami serius dengan market Indonesia. Dengan strategi Online-to-Offline, kami melakukan terobosan yang berpengaruh terhadap pasar smartphone Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, CEO Lazada Group, Maximilian Bittner mengatakan, Lazada telah menjadi rumah bagi merek lokal dan internasional yang memiliki visi untuk terus memperluas jangkauan pelanggannya.
“Sebanyak hampir 130.000 unit Lenovo A6000 dan A7000 telah terjual habis pada periode kerjasama eksklusif Lenovo dengan Lazada Indonesia. Angka ini merupakan bukti terhadap kepercayaan konsumen di seluruh Indonesia terhadap Lazada dan Lenovo,” kata Maximilian.

“Kami yakin, A7000 Special Edition akan sukses seperti sebelumnya, bahkan lebih dengan spek yang bertambah tapi harga terjangkau,” tambahnya. 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.