1. Happy Run 2015

MENGULANG sukses di tahun lalu, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar acara lari sehat bersamayang bertajuk ‘Taiwan Excellence Happy Run’ hari ini di Plaza Barat, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Jika pada tahun lalu hadir sekitar  2 ribu orang, di tahun ini tak kurang dari 5000 orang peserta mengikuti kegiatan ini. Para peserta yang mengikuti acara ini tidak dipungut biaya. Mereka berlari menempuh jarak 3 km.

Tujuan TAITRA menggelar Happy Run 2015 adalah memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, keceriaan dan semangat beramal ke komunitas Indonesia. Untuk tahun ini, ada tiga organisasi amal yang antusias ikut serta dan salah satunya adalah Dompet Dhuafa, sebuah organisasi amal muslim yang sudah berdiri lebih dari 22 tahun.

TAITRA juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI),  sebuah organisasi yang tak asing lagi di Indonesia. Mereka tidak hanya salah satu blood banks utama di Indonesia tapi juga membantu dalam situasi bencana alam.

Selain Dompet Dhuafa dan PMI, organisasi amal lain yang ikut serta adalah World Vision Indonesia. Pengembangan dan advokasi World Vision Indonesia didasarkan pada visi mereka yaitu dunia yang berkomitmen untuk kesejahteraan anak-anak. Mereka berusaha keras untuk membangun masyarakat yang terus berkembang dimana akan ada kehidupan yang damai, aman dan sejahtera.

“Taiwan Excellence tahun 2015 kembali digelar secara terintegrasi. Salah satunya, Happy Run yang ditergetkan sebanyak 5.000 partisipan. Happy Run yang disponsori brand-brand asal Taiwan pada tahun ini, memamerkan 77 brand yang diusungnya lewat kegiatan Taiwan Excellence Experiencing Zone. Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2010, program Taiwan Excellence mendapat sambutan positif dari pasar Indonesia,” ujar Tony K. L. Lin, Direktur TAITRA.

Presiden dan CEO TAITRA, Peter W. J Huang mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyakarak Indonesia untuk menjaga kesehatan. “Tahun depan kami mentargetkan 10 ribu peserta,” kata Huang disela-sela acara.

“Diorganisir oleh Bureau of Foreign Trade dan dieksekusi oleh TAITRA, program Taiwan Excellence menjadi agenda tahunan Taiwan di Indonesia melalui road show ke kota-kota besar. Indikasi keberhasilan Taiwan Excellence dapat dilihat dari jumlah produk dan brand yang dibawa ke Indonesia. Jika di awal produk yang diusung hanya belasan, maka setelah memasuki tahun kelima, jumlah produk Taiwan yang bergabung di Taiwan Excellence mencapai 80-an,” imbuhnya.

Acara amal ini disponsori oleh beberapa brand, diantaranya PX, HTC, Acer, Hono, China Airlines, Eva Air dan SYM. 

loading...